Leno Blunder Berujung Kebobolan, Arteta Bodo Amat

0
129
Leno

Vivagoal Liga InggrisArsenal berhasil meraih kemenangan 1-2 dalam lawatannya ke markas Rapid Vienna pada laga pembuka fase grup Liga Europa, Kamis (22/10/2020) malam kemarin. Kemenangan itu sendiri disebut sebuah keberuntungan mengingat mereka kebobolan terlebih dahulu.

Para pemain belakang Arsenal memang kerap memainkan bola di area pertahanan sebagai bagian dari bulid up. Tapi, pada pertandingan itu, alih-alih menarik garis permainan lawan ke depan, Bernd Leno justru salah mengoper bola yang mampu disambar pemain Rapid Vienna.

Pelatih Arsenal, Mikel Arteta sama sekali tidak mempermasalahkan, blunder yang berujung gol tersebut. Menurutnya itu adalah risiko dari pola permainan yang diusung. 

“Itu [bermain dari belakang] adalah bagian dari permainan kami. Kami harus memahami kapan kami bisa melakukannya dan kapan kami harus membuang bola.

“Mereka akan semakin memahami dengan baik soal tipe bola yang bisa kami mainkan di area berbahaya itu dan mengatasi tekanan yang datang dengan itu,” kata Arteta dikutip dari Football London.


Baca Juga: 


Ini bukan kali pertama Arsenal melakukan kesalahan dalam membangun serangan dari belakang. Beberapa kali mereka melakukan hal yang sama karena tim belum terbiasa melakukannya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here