Level Liverpool Setara Real Madrid Sebagai Klub Ikonik di Eropa - Vivagoal.com
Pasca Jeda Internasional, Liverpool Masuki Pekan Krusial
Liverpool. Sumber: This Is Anfield

Level Liverpool Setara Real Madrid Sebagai Klub Ikonik di Eropa

Irman Maulana - April 5, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Champions – Dua kekuatan besar di sepakbola Eropa, Liverpool dan Real Madrid akan saling berhadapan dalam lanjutan babak perempat final Liga Champions 2020/21, Hari Rabu (7/4) dini hari mendatang.

Bek Liverpool, Nat Phillips ingin menunjukan bahwa timnya itu memiliki level yang sama dengan Real Madrid sebagai klub ikonik di Eropa saat ini. Meski melalui banyak rintangan sepanjang musim ini Phillips merasa The Reds tetap tak bisa dipandang remeh sama sekali.

Pasukan Jurgen Klopp kini tengah mempersiapkan diri mereka untuk pertarungan kelas berat melawan Real Madrid di perempat final Liga Champions. Di leg pertama, Liverpool akan terlebih dulu melawat ke Santiago Bernabeu, sebelum menjamu El Real di Anfield satu pekan berikutnya.

Kedua tim dapat dikatakan sudah sulit untuk bisa mempertahankan gelar liga domestik di musim ini. Namun, baik Madrid maupun Liverpool tentu akan sangat bernafsu untuk merengkuh trofi Si Kuping Besar agar tidak mengakhiri musim dengan tangan hampa.

“Mereka adalah klub ikonik. Itu menunjukan apa yang telah kedua tim raih sebagai klub. Trofi yang mereka raih dan level yang telah dipertahankan selama bertahun-tahun. Para pemain pun telah mewakili masing-masing tim,”ujar Phillips dilansir Goal.


Baca Juga:


“Tapi ketika kamu melawan mereka (Madrid), kamu tidak bisa melihatnya. Di saat yang sama, Liverpool berada dalam level setara dalam hal pencapaian sebagai klub. Jadi, saat kamu memasuki pertandingan seperti itu, kau harus memperlakukannya seperti laga biasa.

“Jelas kamu akan hadapi pemain top atau yang lebih baik. Tetapi, menurut saya, kau harus memperlakukan tiap laga seperti melawan tim terbaik yang pernah dilawan. Sehingga bisa membuatmu berada dalam kondisi terbaik dan itu tidak akan berbeda dalam di atas lapangan.”

Liverpool tahu mereka harus menjadi yang terbaik untuk maju melewati Real dan menjaga impian Eropa mereka tetap hidup. Konsistensi terbukti sulit dipahami di sebagian besar musim ini, dengan cedera yang terlalu dini bersekongkol melawan The Reds.

Hadapi juara Liga Champions 13 kali, Liverpool memiliki modal yang apik setelah meraih kemenangan besar melawan Arsenal 3-0 di akhir pekan lalu. Penampilan itu seharusnya membantu meningkatkan moral di kubu Liverpool menuju bentrokan sengit dengan Madrid.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Champions hanya di Vivagoal.com