Leverkusen Menemukan Sosok Penerus Leon Bailey di Denmark

0
110
Leverkusen Menemukan Sosok Penerus Leon Bailey di Denmark
Kemladean Sulemana. Sumber: Twitter/@af_recon

Vivagoal Bundesliga – Kabar Leon Bailey yang berniat meninggalkan klub untuk bergabung dengan salah satu klub Inggris semakin gencar. Menanggapi segala kemungkinan, Bayer Leverkusen segera mencari pemain pengganti pemain sayap andalannya tersebut.

Nama pengganti disebut-sebut adalah penyerang 18 tahun yang saat ini masih bermain untuk tim di liga Denmark, Kemladeen Sulemana. Leverkusen dikabarkan tertarik mendatangkan Sulemana dari FC Nordsjælland dengan nilai kontrak sebesar 10 juta euro.

Sportbild mengumumkan bahwa penyerang asal Ghana akan masuk ke dalam skuad Peter Bosz untuk menggantikan Leon Bailey yang memandang masa depannya ke Liga Inggris. Sejak bekerja dibawah agensi Unique Sport Management, Bailey seperti memberikan sinyal bahwa ia akan pergi ke Inggris dalam waktu dekat.

Bailey sebelumnya memiliki nilai kontrak sebesar 40-50 juta euro, namun sepertinya kondisi finansial selama pandemi tidak memungkinkan Leverkusen mendapatkan angka sebesar itu saat melepas Bailey. Biar bagaimanapun mereka harus siap dengan kepergian pemain sayap andalan mereka tersebut. 

Bermain dengan baik musim ini, Bailey menyumbangkan sembilan gol dan tujuh assist dalam 212 pertandingan. Sementara dalam semua kemungkinan kepindahan Bailey, saat ini pemain Jamaika masih terikat kontrak sampai tahun 2023.


Baca Juga:



Sementara pengganti Bailey menjadi pemain yang cukup meyakinkan di musim ini dengan mencetak empat gol da dua assist dalam 12 pertandingan  bersama FC Nordsjælland. Selama dua musim ia sudah mencetak empat gol di Danish Superliga.

Di sisi lain Leverkusen juga baru mendatangkan bek Belanda Timothy Fosu Mensah dari Manchester United. Leverkusen mendatangkan pemain Belanda 23 tahun dengan status permanen dari liga Inggris.

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here