Lewandowski Hengkang, Sherlado Becker Datang - Vivagoal.com
Lewandowski Hengkang, Sherlado Becker Datang
Sumber: Suara

Lewandowski Hengkang, Sherlado Becker Datang

Muhammad Ilham - September 29, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalBundesliga – Usai ditinggalkan Robert Lewandowski, posisi top-scorer terbaik di Bundesliga saat ini dipegang oleh penyerang FC Union Berlin, Sheraldo Becker.

Usai Bundesliga ditinggalkan oleh Robert Lewandowski dan Erling Haaland, banyak yang beranggapan bahwa ini akan menjadi musimnya Sadio Mane. Akan tetapi, punggawa anyar Bayern Munich tersebut belum bisa berbicara banyak di Bundesliga.

Selain itu, Bayern Munich juga tidak berada di puncak klasemen Bundesliga saat ini. Bukan juga Borussia Dortmund, Eintracht Frankfurt, RB Leipzig, Bayer Leverkusen, ataupun Borussia Monchengladbach, melainkan FC Union Berlin. Tentu ini mengejutkan para pecinta Bundesliga mengingat Union Berlin adalah sebuah tim kecil yang berasal dari Jerman Timur.

Prestasi tersebut membuat orang memuji-muji kualitas Urs Fischer selaku pelatih mereka. Namun, torehan tersebut tidak bisa lepas dari besarnya peran dari striker andalan mereka saat ini, yakni Sheraldo Becker.

Memang, musim lalu Union Berlin sukses duduk di peringkat kelima Bundesliga dikarenakan usaha Taiwo Awoniyi. Akan tetapi, dirinya memutuskan untuk hengkang dari Union Berlin ke Nottingham Forest. Meskipun mengecewakan bagi para fans Eiserne, tetapi mereka saat ini sudah memiliki penggantinya yaitu Sheraldo Becker.


Baca Juga:


Sheraldo Becker sendiri datang ke Stadion An der Alten Försterei pada Juli 2019. Namun, di dua musim awalnya berseragam Union Berlin, sang pemain tak kunjung tampil apik. Dalam tiga musim saja, ia baru mencetak tujuh gol dan 11 assists.

Lewandowski Hengkang, Sherlado Becker Datang
Sumber: IDN Times

Akan tetapi, semua itu berubah ketika Bundesliga memasuki musim 2022/23. Sheraldo Becker tampil sangat mengerikan di lini serang Union Berlin. Dalam tujuh pertandingannya, Sheraldo Becker sudah mengoleksi enam gol dan empat assists. Hampir setengah gol yang telah dikoleksi Union Berlin di musim ini (15 gol) berhasil ia sarangkan.

Tentu kehadiran Sheraldo Becker menjadi ‘angin segar’ bagi Bundesliga itu sendiri. Dominasi Bayern Munich dan Robert Lewandowski dinilai menjadi alasannya, dan Union Berlin serta Sheraldo Becker-nya datang dan meruntuhkan itu semua.

Lalu, sampai kapankah Sheraldo Becker bisa berlari kencang?

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com