Lewati Rekor Pele, Ronaldo: Saya Belum Puas - Vivagoal.com
Lewati Rekor Sepanjang Masa Pele, Ronaldo Belum Puas
Cristiano Ronaldo, Sumber: Evening Standard

Lewati Rekor Pele, Ronaldo: Saya Belum Puas

A Hendra - March 15, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalSerie A – Mesin gol Juventus, Cristiano Ronaldo baru saja menciptakan rekor baru sebagai pemain dengan jumlah gol terbanyak sepanjang sejarah sepakbola dunia. Meski berhasil mencapai hal tersebut, Ronaldo berjanji untuk mencetak lebih banyak gol.

Ronaldo memborong gol kemenangan Juventus 3-1 atas Cagliari di Sardegna Arena, Senin (15/3/2021) dini hari WIB dalam laga lanjutan Serie A. Yang menarik, ketiga gol Ronaldo itu dicetak dengan cara yang berbeda. Gol pertama dengan sundulan, gol kedua menggunakan sepakan kaki kanan, dan gol ketiga lewat tembakan kaki kiri.

Dengan tambahan tiga gol tersebut, Ronaldo kini sudah mengoleksi 770 gol sepanjang karier sepakbolanya. Jumlah itu sekaligus mengalahkan rekor sebelumnya yang dipegang legenda sepakbola Brasil, Pele.

Pele diketahui memiliki rekening 767 gol bersama sepanjang karier sepakbola bail di level klub maupun timnas Brasil. Rekor gol O Rei atau Sang Raja mampu bertahan selama 47 tahun, sebelum akhirnya dapat disalip Cristiano Ronaldo.

Selepas pertandingan, Ronaldo lalu menyampaikan rasa syukur atas prestasinya yang mampu melampaui rekor gol Pele. Lewat akun Instagramnya, bintang 36 tahun tersebut berterima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantunya selama ini.


Baca Juga:


Selain itu, Ronaldo juga menulis kalau dirinya berhasrat mencetak gol lebih banyak lagi disertai memenangi trofi lebih banyak lagi bersama Juventus dan Timnas Portugal.

“Sekarang saya tidak sabar menunggu pertandingan dan tantangan berikutnya! Rekor dan piala berikutnya! Percayalah, cerita ini masih jauh dari selesai. Masa depan adalah besok dan masih banyak yang harus dimenangkan untuk Juventus dan Portugal!” tulis Ronaldo. (DIL)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Italia hanya di Vivagoal.com