Libas Porto 6-1, Liverpool Tantang Barca Di Semifinal

0
135
Liverpool Masih Belum Tahu Cara Hentikan Messi

VivagoalLiga Champions – Liverpool berhasil memastikan satu tempat di babak empat besar Liga Champions usai menyingkirkan wakil Portuga FC Porto di babak perempat final. Di fase semifinal, The Reds akan menantang Barcelona.

Dalam pertandingan yang digelar di Estadio do Dragao, Kamis (18/4/2019) dini hari, Porto coba tampil offensif sedari menit pertama. Tim besutan Sergio Conceicao mampu membukukan 15 percobaan dengan 6 diantaranya tepat sasaran, namun tidak ada satupun yang berbuah gol.

Di sisi lain, Liverpool mampu tampil lebih efektif. Gol The Reds hadir di peluang pertama mereka pada menit ke-26. Adalah Sadio Mane yang mencatatkan namanya di papan skor setelah meneruskan umpan Mohammed Salah.

 

Salah kemudian berhasil menggandakan keunggulan Liverpool pada menit ke-65. Berawal dari pergerakan Trent Alexander-Arnold dari sisi kiri lapangan, Salah menyambutnya dengan sepakan mendatar yang tidak mampu dihalau Iker Casillas.

Baca Juga :  Wakil Inggris Dominasi Daftar Klub Termahal di Dunia, Siapa Saja?

Porto lalu memperkecil ketertinggalan dua gol dari Liverpool dengan melesakkan bola ke gawang Allison Becker di menit ke-69. Bola tendangan sudut Alex Teles mampu dimaksimalkan oleh Eder Militao.

Liverpool kembali menambah gol di menit ke76. Umpan dari Jordan Henderson bisa diselesaikan dengan sundulan oleh Roberto Firmino. Van Dijk akhirnya memastikan kemenangan The Reds atas Porto setelah mencetak gol di menit ke-84. Tendangan sudut James Milner disambut oleh Mane dan bola kemudian dikirim ke Van Dijk yang dengan mudah memasukkan bola.

Hingga pertandingan berakhir, tidak ada lagi gol yang tercipta dari kedua. Liverpool pun memastikan diri melaju ke babak semifinal karena punya keunggulan agregat 6-1 atas Porto.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Champions hanya di vivagoal.com

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here