Liga 1 Ditunda, PSSI: Tetap Semangat dan Kompak!

0
17
Liga 1 Ditunda, PSSI: Tetap Semangat dan Kompak!

Vivagoal – Liga Indonesia – PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi Liga 1 dan 2 2020 telah mengumumkan penundaan kompetisi selama sebulan ke depan. PSSI pun meminta semua klub, pemain, segenap elemen yang terlibat di sepakbola tak patah semangat.

Ditundanya Liga 1 dan 2 2020 yang awalnya segera kick-off pada 1 Oktober lusa karena pihak Mabes Polri enggan memberikan izin keramaian. Terus meningkatnya kasus Covid-19 jadi alasan utama Polri tidak memberikan izin tersebut. PSSI sendiri mau tak mau harus menaati imbauan itu.

Ketua umum PSSI, Mochamad Iriawan menegaskan bahwa keselamatan dan kemanusiaan jadi pertimbangan utama penundaan ini. Ia pun meminta semua klub dan semua elemen yang terkait bisa memahaminya.

“Kepada klub, pemain, pelatih, wasit, semuanya tetap semangat. Kita hormati dan ikuti keputusan Polri. Kita sama-sama berdoa agar Covid-19 cepat selesai, karena kita tahu dampaknya cukup luas buat semuanya. Saat ini keputusan yang diambil sudah sesuai, bahwa kemanusiaan dikedepankan,” jelas Iriawan.

Menurut Moch Iriawan, PSSI sejatinya telah menyiapkan semua kebutuhan untuk lanjutan Liga 1 dan 2 2020. Tapi situasi dan kondisi saat ini tidak memungkinkan untuk Liga tetap digelar.


Baca Juga:



“Tentunya, kami sudah lakukan persiapan matang, mulai perangkat dan akomodasi tapi izin belum keluar karena ada pertimbangan yang penting dan kami menghormati itu. Setelah ini LIB akan komunikasi dengan tim-tim yang sudah di Yogyakarta,” tutur M. Iriawan.

“Kepada seluruh elemen sepakbola, tetap bersabar dan semangat. Jalankan protokol kesehatan dan selalu kompak, semoga kita bisa melanjutkan sisa kompetisi,” pungkasnya.

Selalu update berita terbaru seputar Bola Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here