Liga 1 Terancam Batal, Persipura Tuntut Respon PSSI

0
117
Persipura
Sumber: Liga-Indonesia

Vivagoal – Liga Indonesia –  Kompetisi sepak bola Indonesia, Liga 1 dan Liga 2 terancam batal dilanjutkan. Polri secara tegas tidak memberikan izin keramaian untuk kembali menggelar sepak bola. 

Tadi malam, Kepala Divisi (Kadiv) Humas Mabes Polri, Irjen Pol. Argo Yuwono, mengatakan pihaknya tidak mengizinkan Liga 1 2020 untuk kembali digelar. Padahal kembalinya kompetisi tertinggi sepak bola Indonesia hanya tinggal menghitung hari.

Langkah tersebut diambil Polri tak lepas dari kasus Covid-19 yang terus meningkat dari hari ke hari. Apalagi institusi kepolisian telah mengeluarkan maklumat dan penegasan tidal akan mengeluarkan izin keramaian.

Di sisi lain, keputusan Polri ini meresahkan klub peserta yang sejauh ini sudah mematangkan persiapan. Dimana hampir seluruh klub termasuk Persipura tengah menggembleng skuad mereka untuk kembali berlaga di kompetisi resmi.

Manajer Persipura, Bento Madubun, lantas angkat bicara soal situasi saat ini. Dia mengaku, Mutiara Hitam bakal patuh sepenuhnya dengan aturan yang dikeluarkan pemerintah.

“Kami dapat informasi semalam dan yang kita dapat melalui media adalah Polri tidak memberikan izin untuk Liga 1 dan Liga 2 dilanjutkan kembali.

“Sebagai warga negara Indonesia, sudah pasti kami akan patuh dan tunduk pada pemerintah.  Apa yang dilakukan merupakan upaya pemerintah untuk memproteksi warga negara, tidak ada yang salah dengan ini,” kata Bento Madubun dikutip dari instagram resmi Persipura.

Namun demikian, Bento hingga saat ini masih menanti respon dan tindak lanjut PSSI akan situasi ini. Khususnya soal kelanjutan Shopee Liga 1 yang hanya tinggal menghitung hari.


Baca Juga: 


“Kita berharap PSSI segera menindaklanjuti dan merespon apa yang dilakukan setelah keputusan Polri tersebut. Mudah-mudahan ada jalan dan langkah terbaik bagi kita semua dalam situasi seperti ini,” tutup Bento.

Hingga saat ini, baik PSSI maupun PT.LIB belum memberi tanggapan resmi soal kelanjutan kompetisi usai Polri menolak memberi izin keramaian.

Selalu update berita terbaru seputar  Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here