Liga 1 Tak Kunjung Bergulir, Saddil Ramdani Keluhkan Kurangnya Pendapatan

0
1538
Liga 1 Tak Kunjung Bergulir, Saddil Ramdani Keluhkan Kurangnya Pendapatan
Sumber: Berita Satu

Vivagoal – Liga Indonesia – Dampak terus ditundanya Liga 1 mulai banyak membuat pemain mengeluh, termasuk winger Bhayangkara FC, Saddil Ramdani yang menegaskan bahwa sepakbola adalah sumber pemasukan nafkah buat keluarganya.

Tanpa adanya kompetisi, Saddil mengaku kehilangan pekerjaan untuk memberi nafkah kepada keluarganya. Ditambah lagi, PSSI baru-baru ini tetap mengharuskan klub membayar gaji sebesar 25 persen dari nilai kontrak awal, setidaknya hingga bulan Desember mendatang.

Menurut Saddil, nominal 25 persen dari gaji awal sangat tidak mencukupi kebutuhan buat para pemain yang sudah menikah. Maka dari itu, ia sangat menyayangkan kompetisi yang terus tertunda dan hingga saat ini tak kunjung ada kejelasan kapan akan digulirkan kembali.

“Tentunya kami pemain sepak bola sangat menyayangkan dan kecewa. Kami mencari nafkah buat keluarga melalui sepakbola. Kami menghibur masyarakat Indonesia dengan sepakbola ini,” sesal Saddil Ramdani diwartakan dari Bola.com.

“Mungkin saya yang belum berumah tangga jadi tidak terlalu merasa tertekan dengan kondisi seperti saat ini. Namun, coba lihat pemain yang sudah berkeluarga, mereka juga mencari nafkah untuk keluarga mereka melalui sepak bola,” jelas Saddil lagi.

Kondisi ini, menurut Saddil tidak boleh dibiarkan berlarut-larut. PSSI dan operator kompetisi PT Liga Indonesia Baru harusnya bisa bekerja lebih keras lagi untuk meyakinkan pemerintah dan pihak yang terkait agar Liga 1 bisa dijalankan kembali.


Baca Juga: 


“Harapan saya perkembangan Liga Indonesia jangan sampai ketinggalan dengan liga di luar negeri sana. Indonesia negara besar. Sudah seharusnya perkembangan sepakbolanya lebih besar dari segi apapun,” tegasnya.

“Semoga harapan kami yang mencari nafkah melalui sepakbola itu tidak lagi merasakan kondisi seperti ini, dan semoga Indonesia ke depannya selalu lebih baik dan maju,” tutup Saddil.

Selalu update berita terbaru seputar  Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here