Liga Inggris Disarankan Mengurangi Jam Bermainnya, Kenapa?

0
138
Liga Inggris Disarankan Mengurangi Jam Bermainnya, Kenapa?

Vivagoal – Liga Inggris – Ketua PFA, Gordon Taylor mengusulkan bahwa pertandingan yang akan dimulai kembali sebaiknya dikurangi waktu bermainnya selama masa pandemi COVID 19.

Liga Inggris memang tengah membicarakan kemungkinan untuk menggelar pertandingan kembali dengan para ahli medis. Gordon selaku ketua PFA pun memberikan usulan kepada pihak Liga Inggris untuk mengurangi menit bermainnya.

“Kami tidak tidak tahu apa yang akan terjadi nanti, yang kami tahu adalah ada beberapa ide yang telah diajukan. Kami juga mendengar akan banyak sekali pergantian dan pertandingan tidak akan digelar dalam dua kali 45 menit,” ujar Gordon pada BBC.

“Ada banyak hal yang memang harus dibahas untuk keputusan itu, tetapi yang paling penting adalah apakah bisa musim ini kita selesaikan dengan selamat,” tambah Gordon.

Pihak FIFA juga telah mengusulkan penambahan jumlah pergantian pemain yang semula tiga menjadi lima, penambahan jumlah pergantian pemain ini dimaksudkan agar mengurangi beban fisik para pemain untuk menyisakan sisa laga musim ini.


Baca Juga:


Usulan dari Gordon rupanya disambut baik oleh CEO Football League, Ricky Parry. Walau belum ada pembahasan serius, namun Ricky menjelaskan bahwa sangat bersyukur atas usulan yang diberikan Gordon itu.

“Tujuan pengurangan durasi waktu adalah untuk mengurangi kelelahan pada pemain. Kita belum pernah menghadapi ini sebelumnya, jadi sekarang bukanlah saat yang tepat untuk mengabaikan ide kreatif yang bermunculan,” jelas Ricky.

 Liga Inggris yang berakhir pada Maret lalu pun masih menyisakan 92 pertandingan lagi yang tersisa dengan calon kuat juara Liga Inggris musim 2019/2020 adalah tim besutan Jurgen Klopp, Liverpool.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here