Liga Segera Dimulai, Shin Tae Yong Bersyukur - Vivagoal.com
Liga Segera Dimulai, Shin Tae Yong Bersyukur
Shin Tae Yong – PSSI

Liga Segera Dimulai, Shin Tae Yong Bersyukur

Rachmat Ramadhan - February 25, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Indonesia – Mengetahui kompetisi segera berjalan, pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengaku lega. Sebelumnya, Shin sempat mengatakan bahwa dirinya berharap kompetisi kembali digelar karena hal itu akan sangat berpengaruh kepada kondisi timnas.

Sebalumnya PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) berhasil meyakinkan banyak pihak untuk mengeluarkan izin kompetisi Liga 1 dan 2 kembali dimulai. Kemajuan demi kemajuan dialami sampai saat ini operator tengah mempersiapkan turnamen pra-musim untuk pemanasan bagi para pemain.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang dapat menggulirkan kembali Liga Indonesia. Liga memang seharusnya berjalan, sehingga pemain-pemain ini dapat berkembang,” ungkap Shin dikutip dari Youtube resmi PSSI.

Ia menambahkan seluruh pemain akan kembali menyambut ini dengan suka cita. Tidak hanya untuk pemain timnas, tapi juga untuk keseluruhan pemain di Liga 1 dan 2 termasuk para suporter.

“Tidak hanya pemain timnas, tapi pemain di Indonesia secara keseluruhan. Selain itu, liga juga memberikan kebahagiaan bagi fans sepakbola Indonesia.” tambahnya.


Baca Juga:


Menjalani pemusatan latihan bersama timnas U-22, Shin sangat merasakan adanya penurunan kemampuan fisik para pemain. Itu semua dikarenakan jarangnya bermain dan terlalu lama menjalani libur tanpa adanya iklim kompetisi.

“Kemampuan dasar dan fisik pemain sangat menurun, karena tidak ada Liga Indonesia selama satu tahun. Kami mengejar kondisi pemain agar fisiknya seperti saat liga bergulir.” tutup pelatih asal Negri Gingseng tersebut.

Saat ini Shin masih melatih timnas U-22 untuk persiapan SEA Games 2021 di Vietnam. Rencananya mereka akan menjalani dua laga uji coba dengan tim peserta Liga 1 di bulan Maret 2021. (DIL)

Selalu update berita terbaru seputar  Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com