Fokus Tiket Liga Champions, Pioli Ogah Bahas European Super League - Vivagoal.com
Fokus Kejar Tiket Liga Champions, Pioli Ogah Bahas European Super League
Stefano Pioli, Foto: Dok Calciomercato

Fokus Tiket Liga Champions, Pioli Ogah Bahas European Super League

A Hendra - April 21, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Serie A – Pelatih AC Milan, Stefano Pioli mengaku fokusnya saat ini adalah memenuhi target di awal musim yakni memastikan mereka lolos ke Liga Champions musim depan dan menolak untuk bahas soal European Super League (ESL).

Pada Hari Senin (19/4/) lalu, 12 klub top Eropa yang mengumumkan secara resmi terbentuknya European Super League. Dari Italia, AC Milan ditemani oleh Juventus dan Inter Milan sebagia bagian dari klub penggagas berdirinya kompetisi baru di Eropa.

Adanya European Super League, maka kedua belas klub itu tidak akan tampil di Liga Champions. Di sisi lain, otoritas tertinggi sepakbola seperti, UEFA dan FIFA juga sudah melontarkan penolakan keras terhadap gagasan European Super League.

Namun baru bergulir beberapa hari saja gagasan soal ESL ini sudah mulai goyah, setelah beberapa tim, khususnya dari Liga Inggris menyatakan mundur. Selain itu Atletico Madrid dan Barcelona pun kabarnya masih mempertimbangkan untuk menarik diri dari ESL.

Terkait keikutsertaan Milan sendiri, Pioli memilih tidak banyak bicara. Menurutnya, saat ini bukan waktu yang tepat tuk membahas ESL karena Serie A dalam fase krusial dan Pioli harus memastikan timnya bisa lolos Liga Champions musim depan.


Baca Juga:


“Saya mendengarkan nasihat dari klub yang meminta saya untuk fokus ke tugas dan target kami. Kami akan mengevaluasi apa yang terjadi di masa depan. Ini bukan waktu yang tepat untuk membicarakannya,” ujar Pioli seperti dilansir dari Football Italia.

“Milan tidak pernah finis di empat besar dalam beberapa tahun terakhir. Ini akan jadi target penting buat kami, yang akan membuktikan perkembangan kami.

“Kami punya target, dan itu penting. Kami fokus ke sana. Kita lihat saja nanti apa yang akan terjadi di masa depan. Saya ulangi, ini bukan waktu yang tepat untuk bicara soal Super League.”

Saat ini Franck Kessie dkk menempati posisi kedua klasemen Liga Italia dengan 66 poin dari 31 pertandingan. Il Diavolo Rosso tertinggal sembilan angka dari Inter Milan yang ada di puncak dan unggul enam angka atas Napoli yang ada di peringkat kelima.

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com