Lima Alasan Lampard Sulit Bawa Chelsea Bersinar

0
154
Imbang Kontra Leicester, Lampard Kritisi Permainan Chelsea

Vivagoal Liga Inggris – Frank Lampard yang sukses sebagai pemain Chelsea masih terbilang kurang maksimal saat menjadi pelatih. Beberapa alasan kuat menjadi penyebabnya.

Kesuksesan Lampard saat masih menjadi pelatih terlihat dari berbagai trofi yang ia raih. Lampard juga tercatat sebagai top skorer sepanjang masa klub asal London itu.

Baca juga: Klopp; Premier League Belum Selesai

Namun situasi berbeda terjadi saat ia menjadi pelatih Chelsea untuk tiga musim ke depan. The Blues tak bisa tampil menjanjikan. Larangan transfer pemain mungkin jadi alasan, namun ada lima hal lebih pelik lain yang membuat Lampard kesulitan di Chelsea seperti dilansir dari Sportskeeda;

  1. Kualitas Bek Kiri

Dua nama yakni Marcos Alonso dan Emerson belum bisa menutup sektor tersebut dengan baik. Lampard kemudian mencoba peruntungan dengan menggeser Cesar Azpilicueta ke pos kiri.

Sayang, Reece James masih terlalu muda untuk menggantikan posisi sang kapten. Kerja sama tim juga sulit terbangun karena nama-nama di atas juga sering mengalami cedera.

  1. Minim Pemain Kelas Dunia

Chelsea kehilangan sosok bintang paling bersinar mereka setelah Eden Hazard memutuskan merapat ke Real Madrid pada musim panas kemarin. Praktis nama paling tersohor dalam tim Chelsea adalah N’Golo Kante.

Kante tentu belum memiliki aura sebesar Hazard. Pemain dengan karakter bintang besar dibutuhkan tim untuk memiliki mental bertarung yang lebih baik.

Chelsea terpaksa menerima kenyataan tak bisa belanja pemain top setelah adanya sanksi embargo pada musim panas kemarin. Kini, mereka bisa melakukannya dengan bebas pada jendela transfer Januari.

Baca juga: Pep Guardiola Buka Suara Terkait Pemain Terbaik Man City

  1. Skuad Muda Kurang Pengalaman

Chelsea menempati peringkat keempat dengan rata-rata pemain berusia 25,9 tahun. Sebuah fakta yang cukup menjanjikan untuk proyek jangka panjang.

Pemain-pemain akademi seperti Tammy Abraham , Callum Hudson-Odoi, Reece James, dan Mason Mount terus mendapat kepercayaan. Mereka ingin membuat pemain bintang dari akar.

Namun fakta jika mereka masih sangat minim pengalaman juga harus mendapat perhatian. Mereka bahkan beberapa kali tampil buruk di hadapan publik sendiri karena mental yang belum pantas untuk Premier League.

  1. Minim Kreativitas di Lini Tengah

Lampard sejatinya memiliki sederet pemain potensial untuk posisi gelandang. Sebut saja N’golo Kante, Jorginho, Mateo Kovacic, Mason Mount, Ross Barkley, dan Ruben Loftus-Cheek menjadi opsi yang mudah baginya 

Baca juga: Wonderkid Inggris Milik Barcelona Resmi Pulang Kampung

Namun Lampard ‘terlanjur’ bergantung pada kombinasi Kante, Jorginho dan Kovacic. Menariknya, ketiga pemain tersebut beroperasi di pos yang sama yakni gelandang bertahan. Kreativitas pun minim dan memaksa sayap bekerja lebih keras.

  1. Kepa Arrizabalaga

Ya, Kepa menjadi masalah besar terutama di lini pertahanan tim. Ia menyandang sebagai kiper dengan presentasi penyelamatan terburuk (55,4%) dari setiap penjaga gawang di Premier League musim ini.

Fakta tersebut tentu sangat menyedihkan mengingat kiper asal Spanyol tersebut merupakan penjaga gawang termahal di dunia. Chelsea harus membayar 75 juta euro pada musim panas 2018 untuk membawanya dari Athletic Bilbao.

Kepa dan Chelsea harus bekerja lebih keras lagi. Mereka butuh pemain sekelas Thibaut Courtois dan Petr Cech untuk menjaga gawangnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here