Lima Pemain Top Eropa yang Bisa Didapat Secara Gratis, Siapa Mau?

0
44
Lima Pemain Top Eropa yang Bisa Didapat Secara Gratis, Siapa Mau?

Vivagoal Liga Champions – Sejumlah pemain top bakal tak bertuan pada bursa transfer musim panas tahun ini. Dan berikut, lima diantara beberapa deretan pesepakbola ternama yang bisa direkrut cuma-cuma, siapa mau?

Jika bicara kontrak pesepakbola profesional dengan klubnya masing-masing, kebanyakan akan habis pada musim panas ketimbang saat bursa transfer Januari. Hal itu karena klub-klub di Eropa misalnya lebih senang berbelanja pemain jelang bergulirnya musim baru.

Bursa musim panas jadi momentum buat klub membangun ulang tim agar lebih kompetitif di musim baru. Adapun bursa transfer Januari lebih sering dimanfaatkan sebagai momen evaluasi jika ingin mengganti atau menambah kekuatan skuad agar bisa menutup musim dengan hasil yang lebih baik ketimbang di paruh pertama.

Dan berdasarkan data yang dilansir dari ESPN, ada banyak pesepakbola top yang akan berstatus free transfer pada bursa musim panas tahun ini. Berikut lima diantaranya:

1.Thiago Silva

Bek asal Brasil ini merupakan salah satu pemain yang bakal berstatus free transfer musim panas kali ini setelah kontraknya yang habis 30 Juni mendatang tak diperpanjang Paris Saint-Germain. Meski sudah berusia 36 tahun, namun Thiago Silva masih layak dipertimbangkan untuk direkrut.

Dengan usianya yang sudah tak muda lagi, Silva masih punya fisik untuk bermain di level top. Bukti paling nyata, mantan pemain AC Milan itu masih jadi andalan timnas Brasil kala menjuarai Copa America 2019 kemarin.

2. David Silva

Untuk opsi gelandang serang, David Silva bukan pemain sembarangan. Usianya memang tidak muda lagi, tapi kualitasnya sebagai attacking-midfielder tetap tak bisa diragukan. Musim ini saja, ia masih mampu mencetak tiga gol dan mengkreasikan 8 assist untuk membantu Manchester City menduduki posisi kedua klasemen Liga Inggris dan mengalahkan Real Madrid di Santiago Bernabeu pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions.


Baca Juga:



3. Mario Goetze

Pahlawan timnas Jerman di Piala Dunia 2014 ini sudah resmi pisah jalan dengan Borussia Dortmund setelah memutuskan tak memperpanjang kontraknya yang habis 30 Juni nanti. Dengan usianya yang masih muda, yakni 27 tahun, Goetze bisa jadi pilihan yang takkan bikin rugi. Pasalnya, bicara soal pemahaman taktik dan membaca arah permainan, Goetze sangat bisa diandalkan.

Goetze juga bisa menawarkan pengalaman lebih, jika merujuk pada jumlah koleksi trofi-nya yang mencapai 16 buah, salah satu diantaranya 5 gelar juara Bundesliga Jerman, satu Piala Dunia Antarklub, satu Piala Super Eropa dan satu trofi Piala Dunia bersama timnas Jerman.

4. Edinson Cavani

Kedatangan Mauro Icardi dan cedera yang banyak menimpanya sepanjang musim 2019/2020 ini, membuat Cavani tak dipertahankan PSG setelah kontraknya habis 30 Juni nanti. Untuk pos penyerang, pemain asal Uruguay ini salah satu pemain yang bisa didapatkan secara gratis musim panas nanti.

Dengan kualitas yang dimilikinya, Cavani yang sudah berusia genap 33 tahun sejatinya masih mampu bersaing di level teratas sepakbola Eropa, setidaknya dalam beberapa tahun kedepan. Merekrutnya untuk opsi lini depan takkan membuat tim rugi-rugi amat, meski hanya berpotensi mengeluarkan uang cukup banyak untuk gaji sang ‘El Matador’.

5. David Luiz

David Luiz besar kemungkinan akan dilepas dengan status free transfer oleh Arsenal. Baru berseragam The Gunners awal musim 2019 kemarin, kontrak pemain asal Brasil itu tidak diperpanjang musim panas tahun ini.

Sudah berusia 33 tahun, namun David Luiz sedianya masih mampu bersaing di era kepelatihan Mikel Arteta. Namun lantaran pelatih asal Spanyol itu berkeinginan merombak skuad karena Arsenal hanya bisa berkutat di papan tengah sepanjang musim ini, David Luiz pun akhirnya masuk dalam daftar pemain yang akan dilepas.

Memiliki kemampuan melepaskan tendangan bebas yang ciamik, dengan kualitas tekel yang mumpuni dan pengalaman bermain di klub-klub top Eropa semacam Paris Saint-Germain dan Chelsea, David Luiz jelas masih bisa dijadikan pilihan untuk sektor pertahanan.

Selalu update berita terbaru seputar Liga Champions hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here