Lini Belakang Jadi PR Besar Untuk AC Milan

0
281
Pertahanan AC Milan Harus Segera Di Benahi

Berita BolaSerie A – Gattuso mengaku cukup puas dengan kemenangan anak asuhnya atas Olympiakos di Liga Europa. Meski demikian ia masih mengaku belum puas dengan penampilan lini pertahanan.

Aksi comeback mewarnai kemenangan 3-1 AC Milan saat menjamu Olympiakos di matchday 2 Liga Europa di San Siro, Jumat (5/10) dini hari WIB. Sempat tertinggal melalui gol Miguel Angel Guerrero, tuan rumah akhirnya membalikkan keadaan melalui brace Patrick Cutrone dan Gonzalo Higuain.

Kendati meraih kemenangan namun mentalitas dan juga permainan tim mendapat sorotan. Setelah tertinggal Milan tampak para pemain begitu frustasi. Beberapa kali Higuain tampak bersitegang dengan wasit dan juga para pemain setelah gagal memaksimalkan peluang yang ada atau merasa dilanggar pemain lawan.

Baca Juga :  Dipaksakan Main, Cedera Neymar Kambuh Lagi
Loading...

Tidak hanya itu buruknya koordinasi di lini pertahanan juga menjadi poin minus pada laga tersebut. Gol Olympiakos pada laga tersebut menjadikan delapan laga yang sudah dimainkan Milan di semua kompetisi sejauh ini, hanya satu kali mereka mencatat clean sheet.

Satu-satunya clean sheet tersebut terjadi saat Milan menang 1-0 atas Dudelange di matchday 1 Liga Europa. Secara keseluruhan, gawang Milan sudah kebobolan 10 gol dalam delapan laga yang sudah mereka mainkan di semua kompetisi, sebuah catatan yang tentu sangat tidak membanggakan.

Pelatih Milan, Gennaro Gattuso pun sadar betul dengan hal tersebut. Ia pun mengaku akan segera berbenah atas apa yang terjadi di skuatnya.

“Kami mencoba dengan 4-4-2 di babak pertama, kami kesulitan mengembangkan permainan. Secara umum kami harus lebih sedikit menderita, tapi kami menang,” ujar Gattuso seperti dikutip situs resmi klub.

“Namun saya tidak melihat tim mampu mengendalikan permainan. Kami tidak menginterpretasikan pertandingan hari ini dengan baik.”

“Kami bermain baik, tapi kami harus bisa menemukan kepaduan dan membaca pertandingan dengan lebih baik. Kami tidak menginterpretasikan fase bertahan dengan sempurna, kami masih harus perbaiki,” katanya.

Selalu update berita bola terkini seputar sepakbola dunia hanya di vivagoal.com

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here