Lini Depan Tumpul, Pirlo Pastikan Juventus Tak Butuh Penyerang Baru - Vivagoal.com
Lini Depan Tumpul, Pirlo Pastikan Juventus Tak Butuh Penyerang Baru
Pemain Juventus melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Bologna. Sumber: Official Media Juventus

Lini Depan Tumpul, Pirlo Pastikan Juventus Tak Butuh Penyerang Baru

A Hendra - January 25, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Italia – Juventus berhasil meraih kemenangan atas Bologna di laga lanjutan Serie A Italia. Namun dibalik kemenangan tersebut ada fakta yang menarik, yaitu para penyerang mereka masih minim gol.

Juventus menang 2-0 saat menjamu Bologna di Allianz Stadium, Minggu (24/1/2021) malam WIB dalam lanjutan giornata ke-20 Liga Italia. Adapun dua gol tersebut dibuat oleh Arthur Melo dan Weston McKennie.

Keberhasilan meraup poin penuh di laga ini memang cukup krusial tuk melanjutkan upaya mereka terus menjaga jarak dari AC Milan dan Inter Milan yang ada di posisi atas klasemen. Tapi sayangnya, ada satu persoalan yang masih belum bisa mereka atasi terkait persaingan mereka di tangga juara Seriea A.

Fakta bahwa gol-gol di laga kontra Bologna dicetak oleh para gelandang kian menegaskan bahwa Juventus masih butuh seorang penyerang tengah baru. Boleh dibilang, dari tiga mesin gol yang dipunya, hanya Cristiano Ronaldo yang paling tokcer dengan telah mengemas 20 gol dari 21 pertandingan di seluruh kompetisi.

Sementara secara keseluruhan, pemain-pemain depan seperti Paulo Dybala dan Alvaro Morata total baru bisa bikin 6 gol dari jumlah keseluruhan 18 pertandingan yang sudah dilakoni Juventus di pentas Serie A musim ini.



Baca Juga:


Sangat tragis memang, namun Juventus masih beruntung karena sepinya gol dari para bomber mereka di ajang Serie A digantikan gol-gol dari pemain semacam Federico Chiesa yang sudah mencetak 4 gol, Weston McKennie dan Dejan Kulusevski yang mengemas 3 gol, dan Leonardo Bonucci yang punya dua gol.

Tapi biar bagaimanapun, tugas menjebol gawang lawan adalah tugas utama para penyerang, dan kondisi itu bisa berdampak buruk bagi usaha Juve mengejar titel scudetto ke-10-nya. Kendati demikian, Pirlo buru-buru menutup pintu untuk mendatangkan seorang striker baru di bursa paruh musim Januari ini.

“Kami tidak membutuhkan striker baru,” tegas Pirlo dikutip dari Football Italia.

“Saat ini kami sedang memantau situasi, tapi penyerang baru bukanlah prioritas kami saat,” pungkasnya. (FID)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Italia hanya di Vivagoal.com