Lionel Messi Bakal Lewatkan LaLiga Jilid I, Begini Alasannya - Vivagoal.com
Lionel Messi dan Ronald Koeman
Lionel Messi dan Ronald Koeman (Sumber: Twitter Barcelona)

Lionel Messi Bakal Lewatkan LaLiga Jilid I, Begini Alasannya

Dimas Sembada - September 19, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLa Liga – Merujuk pada agenda Timnas Argentina, besar kemungkinan Lionel Messi tidak akan berpartisipasi pada Laga El Clasico perdana musim 2020/2021 ini.

Timnas Argentina akan melakoni laga kualifikasi Piala Dunia 2022 dengan menjamu timnas Ekuador pada 8 Oktober mendatang, lalu dilanjutkan dengan menyambangi markas Bolivia pada 13 Oktober.

Lionel Messi sendiri masih jadi andalan utama tim Tango bilamana si pemain tidak cedera. Namun karena hal itu pula, Messi bisa saja absen untuk tiga laga Barcelona, termasuk diantaranya El Clasico.

Dilansir dari Daily Mail, berdasarkan regulasi baru RFEF selaku operator kompetisi LaLiga terkait situasi pandemi virus Corona, siapapun pemain yang baru saja kembali dari Amerika Selatan wajib menjalani isolasi mandiri selama 14 hari demi mencegah penyebaran virus Covid-19.

Dengan demikian, Lionel Messi dipastikan tidak akan diperkenankan beraktivitas sepulangnya tampil bersama timnas Argentina. Sebab itu, Messi dilarang membela Barcelona. Padahal, pada periode itu, Barca harus melakoni tiga laga di ajang LaLiga Spanyol.

Yang pertama adalah bertandang ke markas Getafe pada 18 Oktober, kemudian menjamu Real Madrid di Camp Nou pada 25 Oktober dan melawat ke markas Deportivo Alaves, 1 November 2020.

Buat Barcelona yang sedang mengusung misi bangkit usai menutup musim 2019/20 kemarin tanpa raihan satu trofi pun, potensi absennya Messi laga sepenting El Clasico tentu jadi sebuah kabar buruk.


Sumber:


Apalagi di laga pramusim, Messi terus menunjukkan performa gemilang dengan mencetak dua gol dalam dua laga uji coba Blaugrana dibawah arahan Pelatih anyar, Ronald Koeman.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com