Ada Kesalahan Dalam Transfer James ke Everton

0
2282
James
Foto: James Official Twitter

Vivagoal Liga InggrisEverton melakukan pergerakan menjanjikan pada musim panas ini. Klub asal Merseyside tersebut mendatangkan James Rodriguez dari Real Madrid.

Kabarnya skuad besutan Carlo Ancelotti itu menebusnya dengan mahar 22 juta pounds dari Real Madrid. Namun kabar tersebut dibantah oleh Club Atletico Banfield yang pernah dibela James dari 2008 hingga 2010.

Menurut aturan FIFA, Banfield seharusnya berhak mendapat uang atas transfer James dari Madrid ke Everton sebagai imbalan solidaritas karena telah berkontribusi pada pelatihan pemain.

“Setelah mendengar kabar transfer James Rodriguez dari Real Madrid ke Everton, dan dengan perhatian terhadap regulasi FIFA yang berlaku saat ini, Club Atletico Banfield mengajukan pertanyaan terkait untuk mengetahui apakah mereka bertanggung jawab untuk mengumpulkan uang melalui mekanisme solidaritas.

“Terlepas dari berbagai berita dari surat kabar yang mengindikasikan bahwa transfer tersebut berbiaya cukup signifikan, situasi di mana Banfield akan mendapatkan keuntungan dengan persentase dari jumlah itu karena telah berkontribusi pada pelatihan pemain – kami telah menemukan bahwa bukan itu masalahnya.

“Sayangnya, karena sifat transfer James Rodriguez dari Real Madrid ke Everton ke Banfield, tidak ada uang yang harus dibayarkan. Transaksi itu dilakukan tanpa biaya, seolah-olah dia adalah pemain bebas agen.

“Konsultasi terkait telah dilakukan kepada dua klub yang terlibat dan organisasi terkait. Dalam semua kasus, mereka menegaskan kepada kami bahwa kami tidak akan menerima uang sebagai mekanisme solidaritas,” ujar bendahara Banfield, Ignacio Uzquiza via Tribun Jabar.


Baca Juga: 


Dengan fakta tersebut, besar kemungkinan James telah memutus kontraknya di Madrid terlebih dahulu sebelum mencapai kesepakatan dengan Everton. Hal ini mengingat kontraknya di Madrid masih tersisa hingga Juni tahun depan.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here