Lionel Messi Tak Pernah Suka Dianggap Sebagai Teladan - Vivagoal.com
Congrats! Lionel Messi Menangkan Ballon d'Or 2021
Lionel Messi, Foto: dok Goal

Lionel Messi Tak Pernah Suka Dianggap Sebagai Teladan

Daniel Nugraha - December 5, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLigue 1 – Pemenang Ballon d’Or 2021 Lionel Messi mengaku kalau dirinya tak pernah suka dianggap sebagai teladan. Menurut Messi semua keberhasilannya adalah karena berkah dari Tuhan.

Bagi banyak orang, Lionel Messi merupakan salah satu pesepakbola paling terkenal di dunia setelah karir menakjubkan. Yang membuatnya mampu memenangkan 4 kali gelar Liga champions, 10 trofi La Liga, dan pastinya 7 penghargaan Ballon d’Or.

Atas semua raihan tersebut sebenarnya bisa saja membuatnya jadi arogan. Namun pemain berusia 34 tahun itu justru bersikeras untuk tetap rendah hati.

Ketika ia dipastikan bakal bergabung dengan Paris Saint germain pada musim lalu. Messi bahkan sempat menolak pemberikan nomor punggung 10 dari Neymar untuk dirinya.


Baca Juga:


Ia berdalih bahwa dirinya harus tetap menghargai orang lain serta memberi rasa hormat pada siapa pun. Meski ia tak suka disebut sebagai teladan.

“Saya datang dari keluarga kelas pekerja. Ayah ku bekerja setiap hari dan kami hidup di lingkungan yang sederhana. Tapi kami tak pernah kekurangan apapun, terima kasih pada Tuhan.”

“Saya tak tahu apakah saya teladan untuk yang lain. Saya tak pernah suka menjadi teladan atau memberi petunjuk. Saya berjuang untuk mimpi saya sendiri,” Ujar Messi mengakui ketidak sukaannya dianggap sebagai teladan.

Tak hanya menyatakan kalau dirinya tak suka dianggap sebagai teladan. Messi mengaku kalau dirinya percaya bahwa semua yang diraihnya itu adalah berkah dari Tuhan.

“Awalnya saya bermain professional, lalu saya berjuang dan meraih tujuan saya. Dan disitu ada sedikit keberuntungan. Saya percaya Tuhan memberikan apa yang diberikan pada saya,” Tambah Messi menyatakan rasa terima kasihnya pada tuhan.

Selalu update berita bola terbaru seputar Ligue 1 hanya di Vivagoal.com