PSG Imbang Lagi, Begini Alasan Mauricio Pochettino - Vivagoal.com
PSG Imbang Melulu, Pochettino; Liga Prancis Sangat Sulit
Mauricio Pochettino, Foto: dok situs resmi PSG

PSG Imbang Lagi, Begini Alasan Mauricio Pochettino

A Hendra - December 5, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLigue 1 – Untuk kali kedua beruntun, Paris Saint-Germain cuma bisa mendapat satu poin di mana kali ini saat menghadapi Lens. Pelatih PSG, Mauricio Pochettino beralasan dengan menyebut kompetisi Ligue 1 memang sangat sulit.

Paris Saint-Germain menghadapi Lens dalam lanjutan Ligue 1 2021/22 di Stade Bollaert-Delelis, Minggu (5/12) dini hari WIB. Les Parisiens sejatinya unggul penguasaan bola mencapai 65 persen. Termasuk melepaskan hingga 13 percobaan tembakan namun hanya ada 6 yang mengarah ke gawang.

Di sisi lain, Lens cuma punya 35 persen ball possesion, namun mereka mampu tampil dengan serangan-serangan cepat dan sukses menciptakan hingga 18 percobaan tembakan dengan tujuh di antaranya on target.

Namun Lens mampu unggul lebih dulu lewat Seko Fofana pada menit ke-62, sebelum gol dari Georginio Wijnaldum pada masa injury time membuat laga berakhir imbang 1-1.

Hasil imbang ini merupakan kali kedua beruntun yang didapatkan PSG, Sebelumnya, Lionel Messi dkk juga hanya bisa bermain imbang 0-0 saat menghadapi Nice tengah pekan kemarin di Parc des Princes.


Baca Juga:


Mauricio Pochettino sendiri beralasan banyaknya pemain utama yang cedera plus harus absen karena akumulasi kartu membuatnya harus menurunkan pemain pelapis yang berimbas pada timnya mulai sering imbang.

Selain itu, Pochettino juga menyebut kompetisi Ligue 1 memang sulit, dan Lens merupakan tim dengan kualitas pemain yang bagus.

“Saya pikir dengan jumlah pertandingan yang kami mainkan, kami membutuhkan mereka yang datang dari bangku cadangan untuk memberi dampak pada tim,” ucap Pochettino dikutip dari situs resmi PSG.

“Kami senang karena mereka ikut menentukan dan memberi kami poin yang sangat penting bagi tim. Tentu saja Anda bisa melihat betapa sulitnya Ligue 1 dan Anda bisa melihat betapa sulitnya semua klub untuk menang.”

“Hari ini kami kesulitan dan kami harus memberi penghormatan kepada Lens karena mereka adalah tim yang sangat bagus.” pungkas Pochettino. (ARI)

Selalu update berita bola terbaru seputar Ligue 1 hanya di Vivagoal.com