Lisandro Martinez Mungil, Tapi Bisa Bikin Haaland Mati Kutu - Vivagoal.com
Soal Pertarungan Bola-Bola Atas, Lisandro Martinez Masih Diragukan
Lisandro Martinez, Foto: dok Goal

Lisandro Martinez Mungil, Tapi Bisa Bikin Haaland Mati Kutu

A Hendra - September 30, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Derby antara Manchester City melawan Manchester United kali ini bakal mempertemukan antara bek mungil Lisandro Martinez melawan Erling Haaland yang bertinggi 1,94 m. Walau berbeda jauh, tapi Martinez bisa saja membuat seorang Haaland mati kutu.

Duel Manchester United vs Manchester City akan berlangsung di Etihad Stadium, Minggu (2/10) malam WIB. Jelang duel ini, Erling Haaland yang merupakan andalan City di lini depan sedang on fire di Liga Inggris.

Dalam tujuh penampilannya, Haaland sudah membukukan sebanyak 11 gol. Bahkan, dalam dua pertandngan kandang City terakhir, Haaland mampu mencatatkan hattrick, yakni masing-masing ke gawang Crystal Palace dan Nottingham Forest.

Lisandro Martinez Mungil, Tapi Bisa Bikin Haaland Mati Kutu

Secara keseluruhan, Haaland punya rataan gol 1,57 setiap pertandingan di Liga Inggris musim ini. Hebatnya lagi, tujuh golnya tersebut dibuat dengan berbagai gaya, rinciannya tiga dengan menggunakan kaki kanan, dua dengan kaki kiri dan dua lainnya dengan sundulan.

Jika berkaca pada statistik gahar Haaland diatas tentu bukan pekerjaan mudah buat Lisandro Martinez yang bakal bertugas mengawal sang bomber. Apalagi, secara postur, Martinez yang cuma setinggi 175 cm diyakini akan jadi bulan-bulanan Erling Haaland yang punya keunggulan fisik.

Namun mantan bek Arsenal, Martin Keown meragukan hal tersebut. Keown percaya meski memiliki postur mungil, Martinez tetap mampu menyulitkan Haaland dengan agresivitas untuk melakukan intersep dan tindakan antisipasi lain yang tepat pada saat-saat krusial.


Baca Juga:


“Martinez setelah diragukan mulai hidup di sini. Dia diberitahu bahwa dia tidak cukup besar untuk bersaing di Inggris. Tapi dia sepertinya senang membuktikan orang salah sejak itu,” ucap Keown dilansir dari Dailymail.

“Tidaklah ideal bahwa dia lebih pendek dari Haaland. Anda tentu tidak ingin memberi seseorang yang mematikan seperti striker City keuntungan apa pun. Tetapi Martinez adalah bek yang mengandalkan kontak fisik. Dia mengandalkan fisik, agresif dan seorang pejuang.

“Yang besar bisa jadi akan selalu mengalahkan yang kecil. Tapi Martinez akan keluar untuk membuktikan teori itu salah pada hari Minggu.” (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com