Dari Semua Bek di Big Six, Maguire Masih Salah Satu yang Terbaik - Vivagoal.com
Hasil Studi: Dari Semua Bek di Big Six, Maguire Masih Salah Satu yang Terbaik
Harry Maguire, Foto: dok republika

Dari Semua Bek di Big Six, Maguire Masih Salah Satu yang Terbaik

A Hendra - September 30, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga InggrisHarry Maguire memang terus saja dikritik karena penampilan buruknya di Manchester United dan Timnas Inggris. Tapi, ada sebuah studi menunjukkan kalau Maguire masih salah satu bek terbaik dari semua bek di tim Big Six.

Seperti dilansir dari SportBible, Midnite rutin melakukan riset untuk mengoleksi statistik defensif dari seluruh bek tengah yang rutin bermain untuk tim Big Six, Arsenal, Tottenham Hotspur, Liverpool, Chelsea, dan duo Manchester, yakni City dan United, kemudian membandingkannya satu sama lain.

Dari studi yang dilakukan itu, salah satu hal yang mengejutkan adalah bahwa Maguire sebenarnya memiliki statistik defensif yang cukup oke dalam beberapa musim terakhir. Catatan statistiknya bahkan nyaris menyamai Virgil Van Dijk, bek tengah terbaik milik Liverpool.

Hasil Studi: Dari Semua Bek di Big Six, Maguire Masih Salah Satu yang Terbaik

“Dalam 202 penampilan di Premier League, Van Dijk sudah menciptakan 206 tekel dengan tingkat kesuksesan sebesar 69 persen, melakukan 221 intersep yang menunjukkan bahwa dirinya punya kemampuan membaca permainan dengan sangat bagus.” jelas Midnite.

“Tapi dalam empat laga lebih banyak, Maguire juga bisa membuat 254 tekel, dengan tingkat kesuksesan nyaris identik yakni 67 persen.”

Tidak cuma itu, statistik Maguire dalam hal duel perebutan bola atas dan memotong umpan lawan juga cukup mentereng. Maguire kini hanya kalah tipis dari Van Dijk.


Baca Juga:


Van Dijk tercatat mampu memenangkan 74 persen duel udaranya, sementara Maguire punya 72 persen. Sementara untuk kemampuan dalam hal memotong umpan silang, Maguire membukukan rata-rata 1,58 halauan per game berbanding 1,59 milik Van Dijk.

“Terkait intersep, bintang United itu juga sama impresifnya dengan total 326 (intersep) atau 1,58 intersep per pertandingan. Van Dijk punya 1,59 (intersep) per pertandingan.”

Untuk diketahui, angka-angka di atas merupakan pencapaian terbaik di antara semua bek yang memperkuat tim tradisional Big Six, seperti Liverpool, Man City, Arsenal, Tottenham, dan Chelsea. (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com