Liverpool Dinilai Sebagai Pesaing Terbaik Barca di UCL Musim Ini

0
228
Liverpool Dinilai Sebagai Pesaing Terbaik Barca di UCL Musim Ini

Vivagoal Liga Champions – Keduanya sendiri akan melangsungkan leg pertama semifinal Liga Champions di Camp Nou, Kamis (2/5) dini hari WIB. Laga disebut akan berjalan dengan sangat ketat melihat kedalaman skuat kedua tim.

Di atas kertas, Barcelona tentu lebih diunggulkan. Bisa dikatakan jika sejak awal musim berjalan, Barca menjadi satu-satunya tim yang mentargetkan Liga Champions sebagai trofi musim ini. Sedang target Liverpool musim ini terpecah antara Premier League dan UCL.

Tak cukup di sana, Barca memiliki bintang yang tak mungkin disaingi secara individu oleh pemain The Reds. Benar saja, Lionel Messi disebut akan menjadi pembeda di laga nanti.

 

Messi dikenal sebagai otak permainan Barcelona. Jangan hanya melihat caranya mencetak gol, Messi tak jarang bekerja dengan baik sebagai pengumpan. Gagal di dua misi tersebut, La Pulga bisa menjadi pendulum permainan tim yang memudahkan rekannya mengobrak-abrik pertahanan lawan.

Namun akankah Liverpool kalah begitu saja?

Liverpool tentu bukan tanpa alasan bisa sampai ke babak semifinal. Menghentikan Messi memang sangat sulit dilakukan oleh tim-tim lain, namun jangan sepelekan Liverpool yang memiliki barisan pemain bertahan terbaik di Premier League.

Liverpool juga memiliki gaya permainan yang berbeda dengan Barca. Barca dikenal sebagai tim dengan permainan yang mengandalkan penguasaan bola, umpan-umpan pendek, dan pergerakan minim yang sudah cukup untuk mengecoh lawan. Sedang Liverpool hadir dengan mengandalkan sepak bola cepat yang agresif tidak hanya saat menyerang, tetapi juga bertahan dan menekan lawan sejak lini pertahanan mereka.

Hentikan Messi dan patahkan serangan Barca sejak di area pertahanan mereka bisa membuat Liverpool tak terhentikan di laga nanti.

Persaingan keduanya juga dipastikan akan lebih banyak berada di sektor sayap. Tidak hanya Sadio Mane atau Mohamed Salah yang akan merepotkan di sektor tersebut, tapi masih ada full-back Liverpool yang dikenal sangat rajin maju ke depan.

Barca memang memiliki dua pemain di posisi serupa yang tentu tak kalah mumpuni. Namun Liverpool sudah lebih akrab dengan gaya bermain satu ini.

Lantas mampukah Liverpool memanfaatkan laga di kandang lawan nanti sebelum menjamu Liverpool di Anfield?

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Champions hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here