Liverpool Menang Tipis Dalam Drama 7 Gol

0
59
Kontra Genk, Klopp Disarankan Istirahatkan Bintangnya

Vivagoal Liga InggrisLiverpool yang menjamu Red Bull Salzburg di Anfield pada laga kedua grup E Liga Champions, Kamis (3/10/2019) dinihari WIB kerja keras untuk meraih tiga poin. Saling berbalas gol, Liverpool akhirnya menang 4-3.

Tuan rumah langsung menggebrak sejak menit awal. Sadio Mane membuka keunggulan pada menit ke-9. Memanfaatkan umpan pendek Roberto Firmino, Mane  merobek gawang Salzburg dengan sebuah sepakan jarak dekat.

Liverpool berhasil menggandakan keunggulan pada menit ke-25 lewat Andrew Robertson. Seperti proses gol mane, Robertson yang menyisir sisi kiri melakukan umpan satu dua dengan Trent Alexander Arnold yang kemudian diselesaikan Robertson dengan sebuah sontekan jarak dekat.

Liverpool memperlebar keunggulan jadi 3-0 pada menit ke-36 melalui Mohamed Salah. Tepisan tak sempurna kiper Salzburg, Cican Stankovic, mampu dimanfaatkan oleh Salah.

Tiga menit berselang, tim tamu  memperkecil ketertinggalan jadi 1-3. Hwang Hee-chan yang mendapat bola berhasil mengecoh Virgil Van Dijk sebelum melepaskan tembakan ke arah tiang jauh.

Memasuki babak kedua, Salzburg tampil lebih menyerang. Hasilnya pada menit ke-56 setelah Takumi Minamino mencatatkan namanya di papan skor usai menerima umpan crossing Hwang Hee-Chan.

Salzburg akhirnya bisa menyamakan kedudukan jadi 3-3 pada menit ke-60. Berawal dari serangan Takumi Minamino dari sisi kanan, pemain asal Jepang itu lalu melewati hadangan Van Dijk dan langsung mengoper kepada Erling Haaland yang dengan mudah menyontek bola masuk ke gawang.

Tak ingin kalah di kandang, The Reds coba mengurung pertahanan lawan. Pada menit ke-70, Liverpool memastikan kemenangan lewat Salah yang mencetak gol keduanya di laga ini. 

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here