Robert Pires Sebut Siapa Lawan Terberatnya di Premier League

0
217
Robert Pires
Robert Pires selebrasi Arsenal (Photo: Official Website of Arsenal/arsenal.com)

Vivagoal – Liga Inggris – Mantan pemain Arsenal, Robert Pires menyebut John Terry dan Rio Ferdinand sebagai lawan paling berat yang pernah Ia hadapi semasa masih aktif bermain dulu.

Robert Pires menjadi sosok utama yang menyisir sisi penyerangan Arsenal selama bertahun-tahun. Ia merupakan salah satu bagian penting saat The Gunners meraih predikat “The Invincible” atau tak terkalahkan di Premier League.

Ketika ditanya siapa lawan terberat yang pernah Ia hadapi di Premier League, Pires menyebut dua pemain bertahan Inggris yang paling sering membuatnya mati kutu di lapangan.

“Di Premier League, itu adalah John Terry dan Rio Ferdinand. Pertandingan melawan Chelsea dan Manchester United selalu berjalan dengan ketat. Terry dan Ferdinan sangat kuat secara fisik,”ujar Pires dilansir Goal.


Baca Juga:


Sejak dulu Premier League memang terkenal pola permaina yang banyak mengandalkan fisik. Diawal karirnya, Pires pun sempat mengalami kesulitas pasca hengkan dari Perancis.

“Datang dari Perancis untuk bermain di Premier League, sangat sulit di awal. Arsene Wenger mengatakan: “Ini bukan (gaya) sepakbola yang sama. Ini bermain fisik, kamu harus belajar,”ungkpanya.

“Pertandingan pertamaku di Sunderland. Saya duduk di bangku cadanngan selama 20-25 menit lalu berpikir: ‘wah, ini bukanlah sepakbola yang cocok untuk saya.

Sebelum era Franck Ribery maupun Antoine Griezmann saat ini, Timnas Perancis memiliki Pires sebagai winger lincah yang hobi mengobrak-abrik pertahanan lawan.

Ia bermain sebanyak 79 kali untuk Timnas Perancis. Pires termasuk dalam skuat Tim Ayam Jantan yang meraih Piala Dunia 1998 dan Piala Eropa 2000.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here