Liverpool Rugi Banyak Andai Coutinho ke MU

0
77
Liverpool Rugi Banyak Andai Coutinho ke MU

Vivagoal Liga Inggris – Kabar kepindahan Philippe Coutinho ke Manchester United bisa menjadi kerugian besar bagi Liverpool. Bukan perkara teknis saja, The Reds dipastikan akan merugi secara finansial andai hal itu benar-benar terjadi.

Coutinho sendiri merapat ke Barcelona pada Januari 2018 kemarin dengan mahar mencapai 142 juta pounds. Keuntungan besar tentu saja didapat Liverpool atas penjualan sang pemain. Selain itu keuntungan lain mengalir tidak hanya dari kesepakatan nilai transfer itu saja. Liverpool  masih mendapatkan sejumlah uang dari Barcelona mengingat adanya bonus-bonus lain.

Dikutip The Mirror, andai Barca mampu jadi juara Liga Champions, Barca harus menyetorkan dana senilai 4,4 juta pounds. Selain itu, Barca juga membayar jumlah yang sama jika mereka lolos penyisihan grup atau berada di empat besar klasemen akhir La Liga.

Belum lagi jika Coutinho memainkan lebih dari 25 pertandingan di La Liga, maka Liverpool akan mendapatkan bayaran senilai 4,2 juta pounds. Liverpool masih akan menerima 4,4 juta pounds jika Barcelona lolos ke Liga Champions musim depan dengan Coutinho masih bermain di sana.

Baca Juga :  Rooney Ajak Pemain Muda Merumput di MLS

Hanya saja suntikan bonus untuk Liverpool tersebut bisa saja berhenti andai Coutinho tak lagi berseragam Barcelona dimana kabar tersebut belakangan berhembus begitu kencang. Disebutkan jika Barcelona tak cukup puas dengan performa sang pemain.

Coutinho sendiri sebenarnya sudah mencetak 18 gol untuk Azulgrana. Namun ia belum mampu menjebol gawang lawan di pentas La Liga Spanyol sejak akhir Oktober tahun lalu. Gelandang asal Brasil berusia 26 tahun itu mencetak delapan gol dan membuat lima assist di berbagai ajang kompetisi pada musim ini, namun ia baru mencetak empat gol di La Liga.

Situasi tersebut membuat Coutinho menjadi sasaran para fans seperti yang terjadi saat Barcelona menang 3-1 dari Rayo Vallecano kemarin. Situasi tersebut membuat ia telah dimasukkan dalam daftar jual dan Manchester United menjadi peminat utama dengan tawaran sebesar 110 juta pounds.

Dengan kemungkinan tersebut Liverpool tentu akan sangat dirugikan. Selain tim rival akan semakin kuat, mereka juga akan kehilangan aliran dana total 17,6 juta pounds atau setara dengan Rp 331 miliar atas kepindahan Coutinho.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here