Liverpool Tak Kan Bisa Dominasi Premier League Seperti Man United, Kenapa?

0
148
Liverpool Tak Kan Bisa Dominasi Premier League Seperti Man United, Kenapa
Sumber: The New York Times

Vivagoal Liga Inggris – Analis sepak bola Inggris, John Barnes menilai Liverpool akan kesulitan mendominasi Premier League seperti yang dilakukan Manchester United bersama Sir Alex Ferguson. Bahkan ia percaya The Reds akan kesulitan mempertahankan gelar juaranya.

Liverpool tampil fenomenal dalam beberapa musim terakhir di mana raihan terbaik berhasil mereka capai musim ini. Skuad asuhan Jurgen Klopp tersebut berhasil keluar sebagai juara Premier League dengan selisih poin lebih dari 20 dari Manchester City di peringkat dua.

Namun John Barnes tak melihat Liverpool mampu mempertahankan gelar juara di musim depan. Menurutnya Klopp hanya akan fokus untuk menjaga ritme permainan tim dari satu laga ke laga lainnya.

“Sangat sulit mempertahankan gelar juara musim depan, dan Liverpool memang tidak akan melakukannya,” buka Barnes kepada Sky Sports.

“Liverpool akan mempertahankan pertandingan yang mereka mainkan. Jadi Jurgen Klopp tidak akan memberikan tekanan pada tim untuk meraih gelar, dia memberikan tekanan pada mereka untuk memenangi pertandingan.”

“Ini klise, menghadapi laga satu per satu,” imbuhnya.


Baca Juga:


Barnes menambahkan jika Liverpool juga tidak akan bisa mendominasi Premier League seperti pada era Fergie. Hal ini dikarenakan banyaknya klub kaya di Inggris yang siap menjegal langkah mereka.

 

“Sangat sulit bagi tim manapun, termasuk Liverpool, untuk mendominasi sepak bola Inggris seperti yang pernah mereka lakukan di era 1980-an atau seperti yang dilakukan MU di era Sir Alex Ferguson,” sambung Barnes.

“Di setiap tahun, tim-tim top six bisa menghabiskan 200-300 juta pounds untuk mendatangkan pemain yang lebih baik dan maju sebagai penantang gelar.”

“Karena itulah sekarang akan jadi lebih sulit, tim-tim top bisa membeli pemain hebat dan membuat musim depan lebih kompetitif,” tutupnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here