Liverpool yang Beruntung Harus Berterima Kasih Kepada Alisson - Vivagoal.com
Liverpool yang Beruntung Harus Berterima Kasih Kepada Alisson
Alisson Becker, Liverpool, Foto: dok Sport Detik

Liverpool yang Beruntung Harus Berterima Kasih Kepada Alisson

A Hendra - January 24, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga InggrisAlisson Becker berkontribusi besar atas kemenangan yang didapatkan Liverpool atas Crystal Palace. Kiper asal Brasil itu menjadi sosok krusial yang sukses menghalau peluang-peluang krusial The Eagles untuk mencetak gol balasan.

Liverpool mampu meraih kemenangan 3-1 saat bertandang ke Selhurst Park, markas Crystal Palace dalam laga lanjutan Liga Inggris, Minggu (23/1) malam WIB.  Liverpool mampu unggul 2-0 terlebih dahulu di babak pertama melalui gol Virgil Van Dijk dan Alex Oxlade Chamberlain. Namun, kubu tuan rumah enggan menyerah begitu saja.

Palace berhasil memperkecil ketertinggalan melalui gol Odsonne Edouard di awal babak kedua. The Eagle bahkan sempat memiliki peluang untuk menyamakan kedudukan. Beruntung, Alisson Becker berada di bawah mistar gawang Liverpool. Kiper asal Brazil sukses membuat berbagai penyelamatan penting untuk mencegah kubu tuan rumah menyamakan skor menjadi 2-2.


Baca Juga:


Hal itu terjadi ketika Palace mendapat peluang emas di menit ke-82. Olise menyontek bola lob ke arah gawang. Alisson dengan gemilang berhasil menepis bola untuk menyelamatkan Livepool dari kebobolan. Pada prosesnya, Fabinho akhirnya menegaskan kemenangan Si Merah melalui eksekusi penalti pada menit ke-87 setelah Diogo Jota dilanggar di area kotak terlarang oleh Guaita.

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp tak memungkiri bahwa kemenangan yang didapatkan timnya tak lepas dari penyelamatan krusial Alisson. Ia pun berterima kasih kepada kiper 29 tahun ini karena untuk kesekian kalinya kembali jadi penyelamat Liverpool.

“Saya berkata kepadanya, terima kasih telah menyelamatkan lini belakang kami lagi. Dia berkata ‘itu pekerjaan saya’. Tentu saja sangat membantu memiliki penjaga gawang kelas dunia di lini belakang!” puji Klopp dilansir dari BBC.

Untuk diketahui, berkat ketangguhan Alisson di bawah mistar gawang, Liverpool tercatat sebagai tim dengan jumlah kebobolan paling sedikit keempat di Liga Inggris, yakni 19 gol. Secara keseluruhan, Alisson juga total sudah membukukan 10 cleansheet di liga Inggris, cuma kalah dari Ederson Moraes di Manchester City yang punya 12 clean sheet.

Tambahan tiga angka dari laga tersebut membuat Liverpool kini mengoleksi 48 poin dan berhak atas posisi kedua klasemen Premier League, terpaut satu angka dari Chelsea di urutan tiga. Di sisi lain,Crystal Palace harus tertahan di peringkat ke-13 dengan nilai 24 poin. (hs)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com