Lolos 8 Besar, Persib Tetap Lakukan Evaluasi tim - Vivagoal.com
Lolos 8 Besar, Persib Tetap Evaluasi tim
Robert Alberts- Pikiran Rakyat

Lolos 8 Besar, Persib Tetap Lakukan Evaluasi tim

Rachmat Ramadhan - April 3, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Liga Indonesia – Pelatih Persib, Robert Rene Alberts secara khusus memberikan sorotan lebih pada kemampuan penyelesaian akhir anak asuhnya yang tak bisa memaksimalkan peluang saat menghadapi Persiraja Banda Aceh tadi malam.

Diunggulkan saat hadapi Persiraja, Maung Bandung justru mendapat perlawanan sengit dari pihak lawan. Persib Bandung akhirnya mampu memastikan kemenangan 2-1 lewat satu gol dari Ferdinand Sinaga di menit akhir pertandingan.

Perbedaan gaya bermain dari kedua tim menjadi salah satu hal yang mempengaruhi jalannya laga antara Persib Bandung melawan Persiraja Banda Aceh tadi malam. Pelatih Persib, Robert Rene Albert mengakui bahwa para pemain Persiraja berhasil melakukan tekanan yang menyulitkan anak asuhnya.

Melihat hasil yang didapatkan anak asuhnya, Roberts menggarisbawahi beberapa hal yang perlu mereka perbaiki kedepannya. Mantan pelatih PSM Makassar itu secara khusus menyoroti penyelesaian akhir para pemain Persib Bandung yang belum maksimal.

“Laga yang dimainkan oleh dua tim yang gaya mainnya berbeda. Satu tim memainkan banyak umpan panjang, dan satu tim lain mencoba memainkan sepak bola dibangun dari bola pendek,” ujar Alberts dilansir web resmi LIB.


Baca Juga:


“Saya pikir hasil akhirnya sedikit kurang ideal karena kami seharusnya bisa mencetak empat sampai tiga gol. Ada banyak peluang bagus yang kami miliki hari ini tapi itulah hasilnya. Kami masih dalam tahap di awal musim usai satu tahun tidak bermain.”

Meski hanya menang tipis, hal ini tetap disyukuri oleh para punggawa Pangeran Biru. Gelandang Persib, Dedi Kusnandar puas bisa meraih kemenangan dan berharap rekan-rekannya bisa memperbaiki kesalahan di laga-laga selanjutnya.

“Pertama kita ucapkan Alhamdulillah, kita bisa lolos dilihat dari pertandingan kita step by step setiap pertandingan berbeda lawan semua pemain bisa bermain. Kita tetap harus perbaiki kekurangan kita, kita menghadapi lawan makin berat nanti, mudah-mudahan kita mendapat hasil lebih baik lagi,” pungkas Dedi. (IRM)

Selalu update berita terbaru seputar  Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com