Luis Suarez Jadi Momok Menakutkan Bagi Madrid - Vivagoal.com
Rekor Buruk Luis Suarez dalam Lima Tahun Terakhir di Kompetisi Liga Champions
Diego Simeone (kanan) sedang memberikan intruksi kepada Luis Suarez (kiri) saat melawan Bayern Munchen (Foto: GOAL)

Luis Suarez Jadi Momok Menakutkan Bagi Madrid

Fachrizal Wicaksono - December 12, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal La Liga – Luis Suarez selalu tampil kesetanan saat menghadapi Real Madrid. Penyerang asal Uruguay itu pun akan menjadi ancaman tersendiri bagi kubu Los Blancos di Derby Madrileno kontra Atletico Madrid akhir pekan ini.

Real Madrid akan menjamu sang pemuncak klasemen, Atletico Madrid di Estadio Alfredo Di Stefano, Minggu (13/12/2020) dinihari WIB. Tuan rumah akan kembali menghadapi momok besarnya, yakni Luis Suarez.

El Pistolero merupakan pemain yang hobi betul membobol gawang El Real. Tercatat, penyerang berusia 33 tahun itu sudah 11 kali membobol gawang sang lawan, terbanyak kedua dari semua klub yang pernah dibobolnya di ajang La Liga, hanya kalah dari jumlah golnya ke gawang Valencia yang sebanyak 12 gol.

Hebatnya lagi, dari 11 gol tersebut, sebanyak lima gol diantaranya diciptakan oleh Suarez justru saat ia bermain di kandang Real Madrid. Statistik Suarez makin mentereng karena dari 11 pertandingannya melawan El Real di pentas La Liga, ada 6 laga yang bisa dituntaskannya dengan kemenangan dengan hanya menelan dua kekalahan, dan tiga lainnya berakhir imbang.


Baca Juga: 


Adapun motivasi Suarez menatap laga kontra Madrid kian bertambah sebab ini menjadi Derby Madrid pertamanya usai pindah ke Atletico pada awal musim ini. Selain itu, Suarez hanya butuh satu gol lagi untuk mendapat gol ke-150 sepanjang karirnya di La Liga Spanyol.

“Kami membutuhkan banyak hal dari Luis, karena dia adalah seorang pemain yang sangat penting untuk tim.” tegas Diego Simeone dilansir dari Marca.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com