Lukaku Bikin AC Milan Tak Nyaman di Puncak Klasemen - Vivagoal.com
Lukaku Inter Bukan Tim Besar
(Photo: Official Twitter of Inter Milan/@Inter_en)

Lukaku Bikin AC Milan Tak Nyaman di Puncak Klasemen

Zikri Adillah - December 17, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Serie A – Gol penalti Romelu Lukaku membawa Inter Milan meraih kemenangan 1-0 atas Napoli. Kubu Nerazzurri pun kini hanya berjarak satu angka saja dari AC Milan yang menjadi pemuncak klasemen.

Memasuki pekan ke-12 Serie A Italia, tersaji duel tim papan atas antara Inter Milan kontra Napoli di Giuseppe Meazza, Kamis (17/12/2020) dinihari WIB. Laga ini berjalan seimbang sampai wasit akhirnya menunjuk titik putih pada menit ke-70.

Hadiah penalti itu sendiri diberikan wasit kepada Lukaku dkk setelah David Ospina dianggap melanggar Matteo Darmian di area kotak terlarang saat bermaksud menyambar bola. Adapun Lorenzo Insigne yang melakukan protes keras kepada wasit langsung disodorkan kartu merah.

Romelu Lukaku yang maju sebagai eksekutor pun berhasil menuntaskan tugasnya dengan baik. Meski demikian, Napoli yang kalah dalam jumlah pemain enggan menyerah dan tetap menebar ancaman pasca gol itu.

Il Partenopei sendiri tampil lebih dominan dengan membukukan 11 tembakan di laga tersebut, unggul jauh dari Inter yang hanya bisa bikin tiga percobaan. Sayangnya, hingga laga berakhir, Napoli gagal mengoptimalkan setiap peluang yang didapat menjadi gol.


Baca Juga:


Di saat bersamaan Pioli dan anak asuhnya hanya bisa bermain imbang 2-2 kontra Genoa. Dengan ini, Inter kini sudah mengemas 27 poin, sementara Milan 28 poin. Adapun Napoli harus puas turun satu strip ke urutan 4 dengan 23 poin.

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com