Jelang Laga Juventus vs Atalanta, Pirlo Puji-Puji Gasperini - Vivagoal.com
Bidik Status Pelatih Terbaik Dunia, Gasperini Targetkan Menang Di Anfield
Pelatih Atalanta, Gian Piero Gasperini. Sumber: beiNSPORTS

Jelang Laga Juventus vs Atalanta, Pirlo Puji-Puji Gasperini

Zikri Adillah - December 16, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Serie A Allenatore Juventus, Andrea Pirlo melemparkan pujian kepada juru racik La Dea, Gian Piero Gasperini menjelang duel Juventus vs Atalanta. Pirlo tak sungkan mengakui kualitas kepelatihan Gasperini dalam menukangi Atalanta.

Juventus akan menjamu Atalanta di Allianz Stadium, Kamis (17/12/2020) dinihari WIB pada lanjutan Liga Italia musim 2020/2021. Saat ini, kedua tim terpaut cukup jauh, dengan Juventus berada di peringkat keempat klasemen karena telah mengemas 23 poin dari 11 laga, sementara Atalanta tertahan di urutan ke-9 dengan 17 poin.

Bicara rekor pertemuan kedua tim juga sangat timpang. Dari 40 pertandingan, Juventus sejauh ini sudah mengemas 28 kemenangan berbanding Atalanta yang baru mengantongi 4 kemenangan dengan 8 laga lainnya berkesudahan imbang.

Kendati demikian, Andrea Pirlo menegaskan bahwa dirinya tak ingin anak-anak asuhnya terlena dengan keunggulan head to head yang didapatkan atas Atalanta.

Pasalnya, dengan sentuhan emas Gasperini, Atalanta kini jadi sangat sulit dikalahkan Bianconeri dalam lima pertemuan terakhir kedua tim. Rinciannya, sekali menang, sekali kalah dan tiga imbang. Hasil-hasil tersebut menjadi bukti bahwa apa yang sudah dilakukan Gasperini di Atalanta sudah sangat luar biasa.

“Gian Piero Gasperini memulai kariernya disini, di akademi Juventus dan selama ini dia sudah bekerja dengan sangat baik dimanapun dia pergi.” ucap Pirlo dilansir dari Football Italia.


Baca Juga:


“Dia punya cara bermain yang spesifik dengan ide sepakbolanya mulai mampu menunjukkan hasil yang luar biasa. Dia telah berhasil menunjukkan kemampuannya.” jelas Pirlo.

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com