Lukaku Dan Lautaro Martinez Dinilai Layak Menangkan Ballon d'Or - Vivagoal.com
Lukaku Dan Lautaro Martinez Dinilai Layak Menangkan Ballon d'Or
Romelu Lukaku dan Lautaro Martinez, Sumber: Inter.it

Lukaku Dan Lautaro Martinez Dinilai Layak Menangkan Ballon d’Or

A Hendra - March 8, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalSerie A – Duet penyerang Inter Milan, Lautaro Martinez dan Romelu Lukaku diunggulkan bisa memenangkan penghargaan tertinggi buat insan sepakbola di dunia, Ballon d’Or. Bersama Cristiano Ronaldo, Lukaku dan Lautaro dinilai punya kualitas yang cukup tuk merebut bola emas itu tahun ini.

Lautaro Martinez dan Romelu Lukaku adalah duo penyerang yang saat ini menjadi sensasi di Inter Milan. Total kontribusi keduanya di pentas Serie A Italia musim ini sudah mencapai 45 gol dari 25 pertandingan. Rinciannya, Romelu Lukaku 18 gol dan 7 assist, sementara Lautaro Martinez sukses membukukan 13 gol dan 7 assist.

Apabila dihitung dari keseluruhan kompetisi yang telah diikuti Inter Milan sedari awal musim ini, total kontribusi keduanya mencapai 54 gol dari total 74 jumlah gol Inter Milan sepanjang musim ini. Jika dipersentasekan, kontribusi keduanya mencapai 72,9 persen

Menurut mantan pelatih Inter Milan, Alberto Zaccheroni,. Romelu Lukaku dan Lautaro Martinez sudah pantas dibandingkan dengan nama striker yang dianggap paling top di dunia saat ini, Cristiano Ronaldo di Juventus

Merujuk pada pencapaian keduanya yang berhasil membawa Inter Milan ke puncak klasemen sementara Liga Italia musim 2020/2021 ini, Zaccheroni pun menganggap Lukaku, Lautaro Martinez dan Ronaldo layak untuk masuk finalis Ballon d’Or tahun ini.


Baca Juga:


“Sudah jelas bahwa Lukaku dan Lautaro Martinez, selain Cristiano Ronaldo, adalah dua penyerang paling penting dan efektif di Serie A Italia musim ini.” puji Zaccheroni seperti dilansir dari SempreInter.

“Menurut pandangan saya, Ballon d’Or harus diberikan kepada pemain yang mengubah keseimbangan demi timnya,” sambung Zaccheroni.

“Khusus Lukaku, di Serie A, tidak ada pemain yang bisa menjatuhkan dia dari bola, mungkin hanya gelandang AC Milan, Franck Kessie yang bisa melakukannya. Tapi ketika Lukaku menerima bola dan mulai berlari, dia tidak bisa dihentikan” pungkasnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Italia hanya di Vivagoal.com