Lupakan Rivalitas, Fergie Ucapkan Selamat Kepada Liverpool - Vivagoal.com
Lupakan Rivalitas, Fergie Ucapkan Selamat Kepada Liverpool
Sumber: Goal

Lupakan Rivalitas, Fergie Ucapkan Selamat Kepada Liverpool

Fido Moniaga - June 27, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Liga Inggris – Legenda sekaligus mantan pelatih Liverpool, Sir Kenny Dalglish mengatakan jika Sir Alex Ferguson telah mengirimkan ucapan selamat atas keberhasilan The Reds memastikan gelar juara Liga Primer Inggris, Jumat (26/6) kemarin.

Liverpool menjadi juara Premier League 2019/2020 setelah Chelsea mengalahkan Manchester City 2-1. Hasil tersebut membuat City selaku pesaing terdekat tak mungkin lagi bisa mengejar ketertinggalan 23 poin dari Liverpool dalam tujuh laga yang tersisa.

Keberhasilan tersebut mengakhiri penantian 30 tahun mereka untuk bisa angkat trofi Premier League. Sebelumnya, trofi tersebut banyak diraih oleh Manchester United sebanyak 13 trofi di bawah kepelatihan satu nama yakni Sir Alex Ferguson.

Kendati memiliki rivalitas yang begitu membara, namun Fergie memilih untuk mengesampingkannya. Ia disebut telah memberikan ucapan selamat kepada Liverpool, yang tentunya membuat Dalglish terkesan.

“Ia telah menghubungi kami untuk mengucapkan selamat. Anda tidak sedang berperang!” ungkap Dalglish seperti dilansir The Mirror.

“Ada persaingan di antara semua musuh-musuh lama, namun pada akhir tahun Anda saling mengirim ucapan selamat satu sama lain.”


Baca Juga:



“Itu terus berlanjut dan merupakan pujian yang luar biasa. Anda mungkin bersaing tapi memiliki kecerdasan sehingga Anda cukup bermurah hati untuk mengirim ucapan selamat.”

“Orang-orang yang telah bersaing dengan seluruh hidup Anda di sepakbola, mereka berharap mereka sendiri yang menang, namun mereka juga bangga memberi penghormatan kepada pihak lain [ketika menang].”

Dalglish dan Ferguson dikenal sebagai dua manajer kawakan di masa lalu yang memiliki rivalitas sengit karena latar belakang klub masing-masing.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com