Robert Alberts: Persib Tetap Perlu Tingkatkan Permainan - Vivagoal.com
Robert Alberts: Persib Tetap Perlu Tingkatkan Permainan
Robert Alberts- Republik Bobotoh

Robert Alberts: Persib Tetap Perlu Tingkatkan Permainan

Rachmat Ramadhan - April 20, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Indonesia – Persib Bandung berhasil mencapai final Piala Menpora 2021 dengan melawan Persija Jakarta. Namun begitu, Maung Bandung sepertinya tetap akan melakukan beberapa evaluasi melihat kualitas permainan mereka dalam beberapa pertandingan terakhir.

Pelatih Persib, Robert Rene Albert mengatakan bahwa dirinya dan seluruh staf tentunya senang dengan perolehan yang mereka capai di Piala Menpora. Namun ia tetap melihat hal lain yang lebih penting dari itu yaitu kualitas pertandingan.

Alberts melihat Persib masih sering mengalami kesulitan dan itu bukanlah hal yang ia inginkan. Hal ini tidak disadari hanya di laga melawan PS Sleman, tapi juga beberapa laga sebelumnya.

“Kami di tim, pemain dan official sangat senang karena kami bisa mencapai babak final. Tapi semua bisa melihat kualitas pertandingan, bukan hanya pertandingan kami, tapi juga laga sebelumnya kemarin kurang berkualitas,”  kata Alberts seperti dikutip web resmi Liga Indonesia Baru.

Alberts juga mengatakan bahwa kondisi bulan Ramadan cukup berpengaruh pada kualitas permainan. Belum lagi pemain yang baru menjalankan lima pertandingan selama setahun terakhir.

“Tentunya semua orang harus paham pemain sangat kerepotan karena ini Ramadan dan kami diharapkan untuk bisa memenangkan pertandingan, meski pemain tidak berlaga selama satu tahun. Dan baru bermain selama lima kali, kami harus memainkan laga seperti ini, bisa dilihat kualitas permainan sepak bolanya tidak bagus,” lanjut Alberts.


Baca Juga:


Namun dibalik itu semua, Ada kebanggaan di dalam benak Alberts mengenai prestasi Persib. Mereka adalah salah satu klub di Dunia yang belum terkalahkan sejak tahun 2020.

“Saya pikir itu sesuatu yang positif, kami adalah satu dari beberapa tim di dunia yang belum terkalahkan sejak 2020,” kata Alberts.

“Jadi ini cukup unik. Dan menjadi tim paling produktif di turnamen ini saya pikir itu sangat positif, kami mencetak gol di setiap laga dan mencetak gol lebih banyak dari tim lain. Ini adalah hal yang perlu dilanjutkan dan dikembangkan lagi,” tutup pelatih kebangsaan Belanda itu. (ARI)

Selalu update berita terbaru seputar  Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com