Ini Alasan Cavani Masih Terus Diparkir di Bangku Cadangan - Vivagoal.com
Edinson Cavani Siap Tinggalkan Man United Demi Gabung Real Madrid
Sumber: Antara News

Ini Alasan Cavani Masih Terus Diparkir di Bangku Cadangan

A Hendra - September 23, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Inggris – Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer dipertanyakan karena sangat minim memberi kesempatan bermain untuk Edinson Cavani sepanjang musim ini. Berikut klarifikasi manajer asal Norwegia itu.

Manchester United sudah melakoni tujuh pertandingan di seluruh kompetisi musim 2021/2022 ini. Rinciannya, lima laga di pentas Premier League, dan masing-masing satu laga di ajang Piala Liga Inggris maupun Liga Champions. Namun dari jumlah laga itu, Edinson Cavani tercatat baru sekali dimainkan Solskjaer.

Bahkan pada laga Piala Liga Inggris, kontra West Ham United, Kamis (23/9) dinihari WIB di Stadion Old Trafford, Solskjaer lebih memilih memainkan Anthony Martial sebagai ujung tombak permainan. Dan penampilan penyerang asal Prancis itu tak cukup banyak membantu hingga akhirnya Setan Merah kalah 0-1 dari The Hammers.

Padahal saat didatangkan secara gratis pada musim panas 2020 kemarin, penyerang asal Uruguay itu bisa dibilang cukup oke sebagai penyerang tengah. Tercatat, Cavani mampu membukukan 17 gol dan 6 assist dalam 39 penampilan.

Performa oke itu pula yang akhirnya membuat manajemen The Red Devils memutuskan untuk menambah kontraknya selama satu musim ke depan. Tapi musim ini, Cavani menjadi satu dari sekian pemain yang jarang dimainkan Solskjaer.


Baca Juga:


Solskjaer sendiri lantas angkat suara terkait keputusannya masih terus menyimpan penyerang 34 tahun itu. Solskjaer mengaku cuma bersikap realistis sebab kondisi Cavani belum bugar betul dan tak bisa dipaksakan untuk turun bermain.

“Dia (Cavani) belum berlatih cukup banyak agar bisa bermain di laga ini (kontra West Ham-red),” ujar Solskjaer dilansir dari situs resmi Man United.

“Dia masih perlu bekerja keras karena dia lebih mengenal tubuhnya dari orang lain. Namun ia akan bermain ketika dia sudah merasa siap,” jelas Solskjaer.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com