Madrid Berhasil Tahan Imbang Barca di Camp Nou

0
131
Madrid Berhasil Tahan Imbang Barca di Camp Nou

VivagoalCopa del Rey – Real Madrid berhasil pulang dengan membawa modal bagus dari lawatannya ke Camp Nou, markas Barcelona. Bertanding di leg pertama babak semi final Copa del Rey, Los Blancos sukses menahan imbang 1-1 El Barca.

Bertindak sebagai tuan rumah, Barcelona menurunkan skuat terbaiknya minus Lionel Messi yang disimpan di bangku cadangan. Lantas, posisi sang kapten diisi oleh Malcom.

Di sisi lain, meski melakukan tujuh pergantian, Madrid tetap mampu tampil agresif ketimbang tim tuan rumah. Kubu El Real bahkan sudah dapat peluang pertama melalui  tembakan keras Toni Kroos, beruntung Marc Andre-Ter Stegen masih sigap menghadang.

Semenit setelahnya, Vinicius akhirnya jadi mimpi buruk buat pertahanan Barca. Setelah meliuk-liuk melewati hadangan bek Los Cules, Vinicius lantas mengirim umpan ke Karim Benzema. Lantas Benzema menggulirkan bola ke Lucas Vasquez yang langsung dikonversi menjadi gol.

Tertinggal 0-1, Barca langsung menyerbu lini belakang Madrid. Tapi beberapa peluang yang mereka dapat belum bisa membahayakan gawang Navas. Seperti tendangan keras Ivan Rakitic pada menit ke-32 yang masih membentur mistar.

Baca Juga :  Tampil Lebih Tenang, Ini Rahasia Marinus Wanewar

Tiga menit berselang, giliran Luis Suarez yang memaksa Navas terbang untuk menghalau tendangan mendatarnya ke pojok gawang. Skor 1-0 tetap bertahan hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, Barcelona langsung menekan pertahanan Madrid dan tidak memberikan kesempatan buat El Real mengembangkan permainan. Hasilnyaterlihat di menit ke-57, Malcom sukses menyamakan skor jadi 1-1 memanfaatkan bola muntah hasil tendangan Suarez yang diblok Raphael Varane.

Di menit ke-62, Philippe Coutinho mendapat peluang untuk membawa Barca unggul, tapi Navas dengan sigap menepis tendangan pemain asal Brasil itu. Messi yang kemudian dimasukkan di menit ke-63 tak kunjung bisa mengubah jalannya pertandingan karena Madrid mampu bertahan dengan baik.

Hingga pertandingan usai, tak ada lagi gol tercipta. Dengan hasil ini, Madrid kini punya keunggulan gol tandang saat gantian menjamu Barca di Santiago Bernabeu pada Rabu (27/02/2019) mendatang.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here