Madrid-nya Asensio Juara Kompetisi La Liga Versi FIFA 20

0
41
Marco Asensio

Vivagoal La LigaMarco Asensio membawa Real Madrid keluar sebagai juara La Liga Spanyol namun bukan di kompetisi sesungguhnya, tapi di Gim FIFA 20. Adapun Barcelona tak ikut karena disponsori oleh Pro Evolution Soccer.

LaLiga Spanyol saat ini tengah ditangguhkan karena pandemi virus Corona. Guna mengisi kekosongan pertandingan selama dua pekan lamanya, pihak Laliga lalu menggagas turnamen FIFA 20 bersama dengan Youtuber asal Spanyol, Ibai Llanos yang diikuti oleh klub peserta Liga Spanyol.

Satu pemain mewakili klubnya di ajang bertajuk LaLiga Santander Challenge, dengan total 18 peserta dari 20 klub di La Liga. Dua klub, Barcelona dan Real Mallorca tak diperbolehkan ikut serta karena menjalin kerjasama dengan Pro Evolution Soccer (PES). PES sendiri diketahui adalah sangat utama FIFA 20 di game virtual sepakbola.

Dilansir dari AS, Asensio akhirnya berhasil membawa Madrid keluar sebagai turnamen ini. Madrid melaju mulus sedari babak perempatfinal. Di babak 8 besar, Madrid-nya Asensio melibas Villarreal 5-1 yang diwakili oleh Manu Morlanes.


Baca Juga: 


Keperkasaan Asensio berlanjut di babak semifinal. Menghadapi Eibar yang dikendalikan oleh Edu Exposito, Madrid berhasil menang dengan skor meyakinkan 7-0 dan berhak untuk satu tempat di partai puncak untuk menantang Leganes.

Asensio akhirnya berhasil mengharumkan nama Madrid usai meraih kemenangan 4-2 atas Leganes yang dimainkan oleh Aitor Rubial. Sebagai informasi, ajang ini sendiri berhasil mengumpulkan dana sebesar 140 ribu euro yang rencananya akan didonasikan untuk penanganan virus Corona di Spanyol.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here