Madrid Vs Liverpool, Mo Salah: Tidak Ada Misi Balas Dendam Tuk Ramos - Vivagoal.com
Madrid vs Liverpool, Mo Salah: Tidak Ada Misi Balas Dendam Tuk Ramos
Mohamed Salah vs Sergio Ramos, Sumber: The Guardian

Madrid Vs Liverpool, Mo Salah: Tidak Ada Misi Balas Dendam Tuk Ramos

A Hendra - March 30, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Champions – Lanjutan Liga Champions mempertemukan Liverpool dengan Real Madrid, pada Rabu (7/4/2021). Selain menyajikan big match di perempatfinal Liga Champions, duel Real Madrid vs Liverpool sekaligus jadi ajang reuni buat dua musuh bebuyutan, Sergio Ramos dan Mohamed Salah. 

Pertarungan Madrid kontra Liverpool di 8 besar Liga Champions musim ini sejatinya merupakan ulangan final tiga tahun silam di Kiev, yang dimenangi Los Blancos dengan skor 3-1. Pada laga itu, Madrid di atas angin setelah stiker andalan mereka, Mohamed Salah ditarik keluar di menit ke-30 setelah mengalami cedera bahu usai dilanggar Sergio Ramos.

Keluarnya Salah menjadi kerugian besar buat The Reds di laga tersebut, karena di musim itu Mohamed Salah tengah on fire dengan sumbangan 43 gol di semua kompetisi.

Setelah kedudukan imbang tanpa gol di babak pertama, Madrid memecah kebuntuan berkat gol Karim Benzema. Liverpool membalas melalui Sadio Mane tapi akhirnya harus tersungkur setelah Gareth Bale membobol gawang Loris Karius dua kali.

Hanya beberapa bulan setelah insiden itu, Salah dan Ramos kembali menyedot perhatian di acara penghargaan di Monaco, Prancis. Ramos yang berhasil meraih sebuah penghargaan menepuk pundak Salah saat kembali ke tempat duduknya. Namun Salah tidak memberi respons apapun.


Baca Juga:


Namun kekecewaan Salah di Kiev bisa ditebusnya pada semusim berikutnya. Salah memimpin Liverpool memenangi trofi Liga Champions dengan menghancurkan Tottenham Hotspur 2-0 di final 2019.

Pada Liga Champions musim ini, bakal terasa sangat krusial buat Madrid dan Liverpool karena sama-sama tercecer di liga domestik. Mau tak mau, rivalitas Sergio Ramos dan Mohamed Salah kembali dipanaskan terkait persaingan kedua tim memperebutkan satu tempat di semifinal.

Real Madrid akan menjamu The Red di leg pertama pada pekan pertama April 2021. Kemudian Liverpool gantian menjadi tuan rumah di leg kedua sepekan berikutnya.

Tetapi dalam wawancara khusus bersama Marca, Salah menegaskan bahwa pertandingan ini tidak terfokus dengan apa yang terjadi pada 2018. Motivasinya cuma sekadar membawa Liverpool ke semifinal.

“Anggap saja saya memiliki motivasi khusus untuk memenangkan pertandingan dan lolos ke semifinal. Apa yang akan terjadi sekarang tidak akan mengubah hasil final di Kiev. Itu di masa lalu,” kata Salah.

“Pertandingan itu sudah berlalu, jadi saya tidak memikirkannya. Saya sedang memikirkan tim. Semua orang fokus pada tim mereka dan semua orang ingin menang, itu saja,” pungkasnya. (DIL)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Champions hanya di Vivagoal.com