Maguire Mulai Sering Dicadangkan, Ferdinand: Cobalah Tiru De Gea - Vivagoal.com
Maguire Mulai Sering Dicadangkan, Ferdinand; Cobalah Tiru De Gea
Harry Maguire, Foto: dok Border

Maguire Mulai Sering Dicadangkan, Ferdinand: Cobalah Tiru De Gea

A Hendra - January 26, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Inggris – Dua dari tiga laga terakhir Manchester United, Harry Maguire bukan lagi pilihan utama di lini pertahanan. Legenda Setan Merah, Rio Ferdinand pun menyarankan Maguire agar meniru David De Gea yang mampu bangkit dari keterpurukan.

Performa Manchester United boleh dikata masih naik-turun musim ini. Terbaru, The Red Devils hanya mampu meraup dua kemenangan dalam empat laga terakhirnya di Liga Inggris, dengan satu hasil imbang dan sekali kalah.

Secara keseluruhan, Cristiano Ronaldo dkk cuma mampu mengantongi 11 kemenangan dengan 5 hasil imbang dan 6 kali kalah dalam 22 pertandingan di Liga Inggris.

Posisi Man United di papan klasemen Premier League pun sudah tertinggal jauh dari rival sekotanya, Manchester City yang ada di posisi puncak. Saat ini, Man United berada di urutan keempat dengan nilai 38 poin, terpaut 19 angka dari Man City.

Selain itu, lini pertahanan Setan Merah yang sudah kebobolan sebanyak 30 gol juga tercatat menjadi yang terburuk ketiga dari semua tim yang ada di 10 besar. Akumulasi dari penampilan negatif Man United itu, Harry Maguire sebagai jenderal di lini pertahanan pun disorot tajam.


Baca Juga:


Pasalnya, berdasarkan catatan Sofascore, Maguire pernah membuat sekali blunder di pentas Premier League yang berujung gol lawan, plus dua error yang membuat gawang United terancam. Pada akhirnya, Ralf Rangnick sempat menepikan Maguire saat Man United ditahan imbang 2-2 oleh Aston Villa, dan diturunkan sebagai pemain pengganti ketika United menang 3-1 atas Brentford.

Rio Ferdinand sendiri memaklumi keputusan Rangnick yang tak lagi mengutamakan Maguire di lini pertahanan Man United. Menurutnya, Maguire memang harus menjaga konsistensinya setiap kali diberi kesempatan bermain.

Selain itu, Ferdinand juga menyarankan kepada Maguire agar meniru David De Gea yang pernah mengalami kesulitan di awal kedatangannya di Old Trafford pada 2011 silam.

“Kupikir terkadang dia memang harus dikeluarkan. Dia membutuhkan itu karena selama ini dia terus berada dalam tekanan besar, ditambah statusnya sebagai kapten Man United. Kadang-kadang dia perlu untuk duduk dan melihat situasinya. Saya kira David de Gea adalah sebuah contoh yang bagus.” ucap Ferdinand dikutip dari Five.

“Saat pertama De Gea datang dan dia bermain dan membuat beberapa kesalahan, saya ingat manajer memanggil saya dan beberapa pemain berpengalaman ke kantor. Dia bilang ‘dengar, saya punya David de Gea, bermain melawan Liverpool di Anfield, laga penting, tekanan tinggi, apa saya harus memainkan si bocah atau memainkan kiper berpengalaman. Kami berikan pendapat-pendapat kami, dan manajer akhirnya memainkan dia.” jelas Ferdinand.

“Dia tampil lumayan dan pertandingan itu membangun kepercayaan diri dia lagi, tapi dia sudah tahu bahwa itu seperti sebuah kesempatan terakhir, mungkin sebagai seorang kiper muda, dan dia merespons dengan baik,” simpul Ferdinand.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com