Main Sabar, Inter Milan Pun Menang - Vivagoal.com
Main Sabar, Inter Milan Pun Menang
Inter Milan, Foto: dok Kompas

Main Sabar, Inter Milan Pun Menang

A Hendra - December 2, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalSerie A – Juara bertahan Serie A, Inter Milan harus ekstra sabar saat membongkar pertahanan Spezia. Tetapi pada akhirnya, Nerazzurri menang 2-0 atas lawannya tersebut.

Inter Milan menjamu Spezia di Giuseppe Meazza, Kamis (2/12) dinihari WIB dalam lanjutan giornata ke-15 Liga Italia. Ini merupakan duel penting bagi Inter Milan dalam rangka menjaga kans untuk mempertahankan scudetto. Terlebih dua pesaing mereka, AC Milan dan Napoli melaju begitu kencang sedari awal musim ini.

Menurunkan beberapa pemain lapis keduanya, Inter Milan sejatinya masih terlalu tangguh untuk Spezia yang berada di posisi ke-17 klasemen sementara. Sayangnya, Nerazzurri dibuat begitu kesulitan oleh rapatnya pertahanan tim tamu.

Dirangkum dari Whoscored, Inter total mampu melepaskan hingga 31 percobaan tembakan dengan 11 diantaranya on target. Selain itu, La Beneamata juga mencatatkan hingga 64 persen penguasaan bola, dan hanya menyisakan 36 persen buat Spezia.

Meski begitu, gelombang serangan Inter belum terbukti bisa membongkar barisan pertahanan Spezia, sebelum akhirnya kebuntuan pecah pada menit ke-36 lewat gol Robertp Gagliardini. Lautaro Martinez kemudian memantapkan kemenangan Si Ular lewat golnya melalui titik putih penalti di menit ke-56.


Baca Juga:


Tambahan tiga poin dari laga ini membuat Inter terus bertengger di posisi ketiga klasemen dengan koleks 34 poin dari 15 pertandingan. Kemenangan ini pun melegakan Simone Inzaghi mengingat mereka tak boleh lagi kehilangan poin jika ingin terus bersaing di jalur juara.

“Ini merupakan pertandingan penting dan kami memainkannya dengan benar. Kami telah jauh berkembang, meski kami sebenarnya bisa lebih bagus lagi jika tampil penuh hasrat dan solid,” ucap Inzaghi dikutip dari DAZN.

“Kami tahu mereka (Spezia) akan bertahan sangat dalam, jadi Inter harus sabar. Tim harus bermain seperti ini karena Atalanta tampil sangat bagus, dan AC Milan dengan Napoli terus tancap gas.” (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com