Meski Dalam Waktu Singkat, Hasil Racikan Inzaghi Memuaskan - Vivagoal.com
Inter Tak Butuh Waktu Lama Tunjuk Simone Inzaghi, Hasilnya Pun Memuaskan
Simone Inzaghi, Foto: dok situs resmi Inter

Meski Dalam Waktu Singkat, Hasil Racikan Inzaghi Memuaskan

A Hendra - November 30, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalSerie A – Inter Milan mengaku hanya butuh waktu sebentar untuk memutuskan Simone Inzaghi sebagai pengganti Antonio Conte. Meski begitu, kinerja Simone Inzaghi sejauh ini sangat dianggap memuaskan.

Inter Milan memutuskan untuk membajak Simone Inzaghi dari Lazio pasca kepergian Antonio Conte di akhir musim kemarin, meski menjuarai Serie A. Conte berselisih paham dengan pemilik Nerazzurri, Suning Group terkait kebijakan transfer pemain.

Inzaghi sendiri sejauh ini memiliki kinerja yang cukup apik bersama Inter. Dari 19 laga yang telah dilakoni di semua ajang, Inter baru dua kali menderita kekalahan, dengan meraup lima hasil imbang dan 12 kali menang.

Hasil lumayan bagus tersebut membuat Inter kini bertengger di posisi ketiga dengan mengemas 31 poin dari 14 pertandingan. Mereka menempel ketat Napoli di puncak klasemen dengan hanya berselisih empat angka.

Sementara di ajang Liga Champions, Inter telah memastikan diri lolos ke babak 16 besar usai memenangkan tiga dari lima pertandingan terakhirnya. Hasil tersebut membuat Inter kini tinggal memperebutkan status juara Grup D di matchday pamungkas dengan menghadapi Real Madrid.


Baca Juga:


Selain itu, Inter dibawah asuhan Inzaghi juga tampil begitu produktif dengan torehan 42 gol dalam 19 pertandingan beruntun di semua ajang. Khusus di ajang Liga Italia, Nerazzurri tercatat sebagai tim terproduktif dengan 34 gol.

Satu-satunya kekurangan Inter asuhan Inzaghi adalah lini belakang mereka yang masih rentan kebobolan. Dalam 19 laga yang telah dimainkan, gawang Samir Handanovic sudah kemasukan 18 gol, atau rata-rata 0,9 gol per game.

Meski begitu, CEO Inter, Beppe Marotta tetap mengapresiasi tinggi kinerja yang dicatatkan Inzaghi. Menurutnya, ia memang sudah lama mengincar Inzaghi, dan tidak butuh waktu lama untuk ia memutuskan merekrutnya usai Antonio Conte hengkang di akhir musim kemarin.

“Saya tidak begitu terkejut dengan kinerja yang ditunjukkan Inzaghi di klub, karena dia memang memiliki kualitas sebagai pelatih Inter. Saya tahu dia dan kami cuma butuh waktu beberapa jam untuk menunjuknya sebagai pengganti Conte,” kata Beppe Marotta dilansir dari Football-Italia.

“Inzaghi merupakan incaran kami dan kami sudah mengantisipasi kemungkinan dia bakal memperpanjang kontrak di Lazio. Bakal lebih sulit mendapatkannya jika dia terlanjur melakukannya.” (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com