Mampu Maksimalkan Kaki, Courtois: Saya Berevolusi - Vivagoal.com
Mampu Maksimalkan Kaki, Courtois: Saya Berevolusi
Thibaut Courtois, Managing Madrid

Mampu Maksimalkan Kaki, Courtois: Saya Berevolusi

Aditya Bayu - March 30, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLa Liga – Kiper utama Los Blancos, Thibaut Courtois merasa mengalami evolusi signifikan di Real Madrid. Hal ini karena ia lebih bisa turut andil dengan umpan cemerlang dari kakinya.

Courtois menjadi pembelian besar Real Madrid dari Chelsea pada musim panas 2018 silam. Di Santiago Barnabeu, Courtois perlahan menjadi sosok krusial di bawah mistar gawang skuad utama tim besutan Zinedine Zidane tersebut.

Tercatat Courtois begitu sulit ditembus oleh para pemain lawan. Hal ini terlihat dari jumlah 11 clean sheets di La Liga yang ia raih musim ini yang hanya kalah dari Jan Oblak dan Yassine Bounou.

Kiper asal Belgia tersebut mengaku jika dirinya telah mengalami banyak perkembangan khususnya selama dilatih oleh Zidane. Menurutnya taktik pelatih asal Prancis itu membuatnya lebih ikut dalam permainan tim. Perannya yang dulu hanya menghalau bola kini diperlengkap dengan umpan-umpan melalui kakinya.

“Saya kira saya sudah berkembang dalam hal penguasaan bola, dalam bermain dengan kaki saya,” kata Courtois kepada Marca.

“Di Madrid, bersama Zidane, kami perlu mengalirkan umpan dalam tekanan lawan. Saya sudah banyak berkembang dalam hal itu.” jelasnya.


Baca Juga:


Courtois menambahkan jika evolusi menjadi hal yang wajib dilakukan oleh pemain sepak bola. Menurutnya, ia kini jauh lebih komplet dibandingkan dengan dahulu kala.

“Tentu saja saya sekarang juga sudah lebih berpengalaman. Saya membaca situasi sedikit lebih baik dan saya punya mentalitas yang lebih tangguh,” sambung Courtois.

“Ini adalah kombinasi semua hal itu. Saya menjadi lebih komplet sebagai kiper, tapi tentu ini adalah satu hal yang perlu terus Anda kerjakan. Ini sebuah evolusi. Anda selalu berevolusi dalam sepak bola,” pungkasnya. (DIL)

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com