Man City Diklaim Miliki Gelandang Bertahan Terbaik Saat Ini

0
636
Fernandinho

Vivagoal – Liga Inggris – Mantan kapten Manchester City, Richard Dunne ini percaya bahwa pemain internasional Brasil, Fernandinho merupakan bagian penting dari rencana permainan seorang Pep Guardiola, dengan fleksibilitas yang sering dimanfaatkan dengan baik.

Richard Dunne mengatakan jika Fernandinho telah membuktikan dirinya sebagai gelandang bertahan terbaik di era ini. Fernandinho dinilai Dunne memiliki kualitas serba bisa yang sejajar dengan pemain seperti N’Golo Kante dan Casemiro.

Pemain berusia 35 tahun itu diboyong oleh Manchester City pada tahun 2013 lalu dari Shakhtar Donetsk dengan biaya sebesar 40 juta euro atau sekitar 674 miliar rupiah. Ia pun langsung menerima peran sebagai pelindung pertama tim yang berada di depan empat bek The Citizen.

Sejak mendapatkan peran tersebut, Fernandinho telah membantu City memenangkan berbagai gelar, diantaranya tiga gelar Liga Inggris dan lima Piala Liga. Total Ia bermain dalam 320 pertandingan selama tujuh tahun produktifnya di City.

Posisi di antara elit global telah dinikmati selama beberapa waktu, dengan Dunne menyarankan bahwa Fernandinho duduk di urutan teratas dalam peran favoritnya – menjelang pergantian bintang di Chelsea dan Real Madrid.

Berkat penampilan maksimalnya itu, Fernandinho dinilai tengah menikmati masanya berada diantara pada pemain elit. Dunne pun lalu menempatkan Fernandinho berada di peringkat teratas sebagai gelandang bertahan terbaik favoritnya.

“Dia adalah gelandang bertahan terbaik di era ini,” kata Dunne dilansir Goal.

“Memiliki dia sebagai organisator sangat lah berharga. Bahkan ketika Ia bermain sebagai bek tengah, dia absen di lini tengah!

“Dia melakukannya dengan sangat baik dan tidak terlihat keluar dari tempatnya, tapi kamu bisa tahu Ia tidak di lini tengah.”


Baca Juga:


Fernandinho telah dibatasi hanya untuk tujuh penampilan di semua kompetisi musim ini, dengan masalah paha memaksanya ke ruang perawatan, tetapi dia disambut kembali untuk kemenangan 1-0 Liga Champions atas Olympiakos.

Sepanjang musim ini Fernandinho baru tampil sebanyak tujuh pertandingan di semua kompetisi karena mengalami masalah di pahanya. Namun Ia kembali bisa tampil saat City menang 1-0 atas Olympiacos lalu dan mendapat sambutan dari eks pemain City lain, Paul Dickov.

Paul Dickov senang melihat pemain internasional Brasil itu kembali ke rencana Pep Guardiola, 

karena kehadirannya dalam tim sangat penting untuk ambisi City. Ia pun setuju dengan Dunne, dengan menyebut Fernandinho sebagai salah satu gelandang terbaik saat ini.

“Fernandinho sangat dirindukan saat dia absen. Dia tidak mendapatkan pujian yang layak pada awalnya, tapi dia benar-benar pahlawan tim,”ungkap Dickov.

“Dia menghancurkan segalanya untuk membiarkan (Kevin) De Bruynes dan (Raheem) Sterling melakukan apa yang harus mereka lakukan.

“Empat atau lima tahun terakhir dia berada di lini tengah dan menjadi salah satu gelandang terbaik di dunia.”

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here