Rekor-Rekor yang Dipecahkan Man City Usai Jadi Juara Liga Inggris - Vivagoal.com
Rekor-Rekor Yang Dipecahkan Man City Usai Jadi Juara Liga Inggris
Manchester City, Foto: dok Talksport

Rekor-Rekor yang Dipecahkan Man City Usai Jadi Juara Liga Inggris

A Hendra - May 12, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Manchester City resmi menjadi kampiun Premier League musim 2020/21 ini. Keberhasilan The Citizens tersebut sekaligus memecahkan sejumlah rekor gemilang. Apa saja itu?

Manchester City dipastikan telah menyegel titel Liga Inggris di pekan ke-35 menyusul kekalahan rival terdekatnya, Manchester United 1-2 dari Leicester City di Old Trafford, Rabu (12/5) dini hari WIB.

Kekalahan tersebut membuat perolehan poin Man United di papan klasemen Premier League tidak berubah dari angka 70. Dengan kompetisi tinggal menyisakan tiga laga lagi, Marcus Rasfhord dipastikan sudah tidak akan mungkin lagi mengejar perolehan Man City yang sejauh ini telah mengemas 80 poin.

Trofi juara Liga Inggris musim ini sekaligus jadi yang ketujuh bisa diraih The Sky Blues sepanjang sejarah mereka. Kali terakhir The Citizens bisa mengangkat trofi Premier League terjadi pada musim 2018/19 kemarin.

Ada pun keberhasilan Man City menjuarai Premier League musim ini dibarengi dengan pecahnya sejumlah rekor. Dikutip dari laman resmi klub, pasukan Pep Guardiola berhasil memastikan gelar juara Liga Inggris dengan torehan 13 kemenangan beruntun terbanyak, dimulai dari 3 Januari hingga 2 Maret 2021.


Baca Juga:


Selain itu, Man City juga memecahkan rekor terlama tanpa kebobolan gol lebih dulu. Tercatat, Riyad Mahrez dan kolega mampun melakukannya sebanyak 19 pertandingan beruntun terhitung pada 28 November 2020 hingga 2 Maret 2021.

Tak berhenti disitu, Manchester City juga menjadi juara Liga Inggris dengan rekor 28 pertandingan tanpa kekalahan. Jumlah tersebut memecahkan rekor yang mereka buat sendiri pada April hingga Desember 2017 silam.

Man City juga menjadi klub Inggris pertama yang mampu memenangkan sembilan pertandingan beruntun sejak pergantian tahun atau pada bulan Januari 2021 kemarin. The Citizens juga membukukan kemenangan tandang terpanjang musim ini dengan 11 kemenangan.

Terakhir, Manchester City juga memecahkan rekor baru sebagai tim pertama dalam sejarah Premier League yang sempat menduduki urutan kedelapan klasemen sebelum pergantian tahun namun di akhir musim bisa keluar sebagai juara. (DES)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com