Man City Puncaki Klasemen, Pep Enggan Gegabah - Vivagoal.com
Manchester City
Foto: Manchester Evening News

Man City Puncaki Klasemen, Pep Enggan Gegabah

A Hendra - January 27, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Inggris – Kemenangan atas West Bromwich Albion membawa Manchester City memimpin klasemen Liga Inggris. Meski demikian, manajer The Citizens, Pep Guardiola menilai itu tak berarti apapun.

Manchester City meraih kemenangan telak 5-0 saat bertandang ke Stadion The Hawthorn, Rabu (27/1/2021) dinihari WIB dalam lanjutan pertandingan pekan ke-19 Premier League. Adapun lima gol The Citizens lahir dari brace Ilkay Guendogan, dan masing-masing satu gol dari Joao Cancelo, Riyad Mahrez, Raheem Sterling

Kemenangan Ini menjadi yang ketujuh secara beruntun didapatkan Manchester City di pentas Liga Inggris. Secara keseluruhan, Man City sudah tak pernah merasakan kalah dalam 11 pertandingan berturut-turut dengan cuma meraup dua hasil imbang dan sembilan lainnya disapu bersih dengan kemenangan.

Dapat tambahan tiga angka, Manchester City naik ke posisi pertama klasemen dengan 41 poin, unggul satu angka atas Manchester United yang ada di urutan kedua.

Meski demikian, Pep Guardiola enggan membesar-besarkan status Man City yang sedang memuncaki klasemen. Menurutnya, masih terlalu awal untuk merayakan posisi timnya saat ini karena Liga Inggris menyimpan banyak kejutan di tiap laganya.



Baca Juga:


“Hal terakhir yang saya pikirkan adalah tentang klasemen. Sekarang saya ingin pulang dan memiliki beberapa hari libur, baru fokus pada laga menghadapi Sheffield United.

“Hanya itu yang saya khawatirkan. Hari ini kami baru saja menyelesaikan paruh pertama musim. Yang penting adalah tenang, seperti saat kami menempati urutan ke-12 di klasemen.

“Ini adalah Liga Premier yang sangat sulit. Anda melihat tim di depan seperti Leicester dan West Ham dan mereka terlihat tidak terkalahkan. Setiap laga sangat rumit. Penting buat kami tuk mempertahankan performa baik ini dan paham kenapa kami ada di puncak dan melanjutkan ke laga selanjutnya,” ucap Guardiola dilansir dari situs resmi Man City. (DES)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com