Pulih dari Cedera, Pemain Ini Akan Beri Dampak Besar Tuk Man City - Vivagoal.com
sergio-aguero-pep-guardiola-manchester-city
Foto: GettyImages

Pulih dari Cedera, Pemain Ini Akan Beri Dampak Besar Tuk Man City

Irman Maulana - January 26, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga InggrisSergio Aguero baru bermain di lima pertandingan untuk Manchester City di musim ini, pasca menjalani operasi karena cedera lutut dan virus corona beberapa waktu lalu.

Pelatih Manchester City, Pep Guardiola yakin bahwa Sergio Aguero akan berdampak besar pada penampilan The Citizen, meski di paruh pertama lebih banyak berkutat dengan masalah cedera.

Saat ini Aguero tengah menjalani proses isolasi mandiri setelah dinyatakan positif corona, yang mengharuskannya absen di empat partai. Sebelumnya, penyerang Argentina itu dipaksa jalani karantina setelah melakukan kontak dengan seseorang yang menderita virus corona.

Meski sudah memasuki paruh musim, Guardiola menegaskan jika Aguero akan tetap bisa memberikan kontribusi yang besar untuk tim. Namun, Ia mengaku tidak tahu secara pasti, kapan mantan pemain Atletico Madrid itu bisa tampil lagi untuk City.

“Saya sangat optimis. Dia akan membantu kami di saat-saat yang menentukan, memberi kami gol dan perbedaan yang dibutuhkan. Saya sangat yakin itu akan terjadi, ”ujar Guardiola dilansir Goal.


Baca Juga:


Laga melawan Birmingham di Piala FA 10 Januari mendatang, diprediksi menjadi momen comeback Aguero. Tetapi, Guardiola mengatakan bakal sangat berhati-hati pada Aguero, karena Ia tak berlatih dalam jangka waktu yang cukup lama.

“Dia butuh perawatan khusus dan sentuhan pertama demi kualitasnya untuk mencetak gol kembali. Tapi itu tergantung padanya. Pada akhirnya, kami akan melihat itu di sesi latihan dan di lapangan agar mudah untuk menyadari apakah dia fit atau tidak,”ungkapnya.

“Tapi semoga dia bisa membantu kami dengan kualitas spesial yang Ia miliki. Itulah mengapa Aguero adalah salah satu penyerang terbaik, tidak hanya di Inggris, tapi sepanjang sejarah sepak bola.

“Sekarang dia perlu tes negatif serta mematuhi protokol, kemudian mulai kembali berlatih dan bergera, melihat bagaimana perasaannya hari demi hari.”

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com