Pep Guardiola Konfirmasi Kepindahan Eric Garcia ke Barcelona - Vivagoal.com
Pep Guardiola Konfirmasi Kepindahan Eric Garcia ke Barcelona
Eric Garcia Dirumorkan Segera Berlabuh ke Barcelona, Sumber: Goal.com

Pep Guardiola Konfirmasi Kepindahan Eric Garcia ke Barcelona

A Hendra - January 26, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Inggris Setelah lama berkutat dengan spekulasi, manajer Manchester City Pep Guardiola akhirnya mengonfirmasi kepindahan Eric Garcia. Bek asal Spanyol itu disebut telah sepakat dilego ke Barcelona, meski itu masih tergantung dari kesepakatan kedua klub.

Sebagai informasi, Eric Garcia adalah produk asli akademi La Masia milik Barcelona. Ia hengkang dari Barca ke Manchester City saat usianya baru 17 tahun pada 2017 lalu karena mengikuti jejak mantan pelatih La Masia, Pep Guardiola.

Namun sejak kedatangan Nathan Ake pada musim panas tahun ini, Eric Garcia mulai jarang mendapatkan kepercayaan dari Guardiola bermain di skuad utama. Tercatat, ia baru mengemas 3 penampilan di ajang Premier League dengan rataan menit bermain hanya 16 menit.

Kemudian datanglah Barcelona yang sejak menunjuk Ronald Koeman sebagai pelatih pada pertengahan Agustus lalu dilaporkan langsung tertarik membawa pulang Eric Garcia ke Camp Nou pada bursa musim panas kemarin.

Namun, kedua belah pihak gagal mencapai kata sepakat karena City membanderol pemainnya itu di angka 20 juta euro, sementara Barca cuma menyanggupi di angka 15 juta euro. Seiring waktu berjalan, City akhirnya ikhlas melepas Eric setelah si pemain keukeh tidak mau memperpanjang masa kerjanya yang tinggal menyisakan lima bulan lagi.



Baca Juga:


Ketimbang tidak mendapatkan apa-apa di bursa musim panas 2021 mendatang, Pep Guardiola dengan berat hati mengonfirmasi bahwa pihaknya akan melepas bek tengah berusia 20 tahun itu dengan banderol cuma 15 juta euro sesuai kesanggupan Barcelona.

“Saya yakin dia akan pergi, dan hal itu akan terjadi pada bursa transfer Januari ini. Namun itu masih tergantung kesepakatan kedua klub,” ungkap Guardiola seperti dilansir dari Sky Sports.

Walau begitu, City sejatinya masih punya peluang tuk menahan kepergian Eric Garcia mengingat Barcelona tengah dililit banyak utang hingga mencapai 1.173 juta euro atau sekitar Rp 20 triliun.

Barcelona bahkan diketahui masih berutang kepada 19 klub yang menjual pemainnya ke mereka. Dan besar kemungkinan City tentu saja tidak akan mau jadi klub ke-20 yang jadi korban utang Blaugrana.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com