Cuci Gudang, Man United Siap Lepas Lima Pemain, Termasuk Maguire - Vivagoal.com
Man United Cuci Gudang: 5 Pemain Ini Siap Dilepas, Termasuk Maguire
Harry Maguire, Foto: dok detik sports

Cuci Gudang, Man United Siap Lepas Lima Pemain, Termasuk Maguire

A Hendra - January 11, 2023
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Manajer Manchester United, Erik Ten Hag dikabarkan bakal melakukan cuci gudang pada bursa transfer musim panas mendatang. Total ada lima pemain yang siap dilepas manajer asal Belanda tersebut.

Diberitakan oleh Sky Sports, skuad Manchester United saat ini sedianya memang sedikit kegemukan dengan total 28 pemain. Meski telah melepas 14 pemain pada bursa musim panas lalu, namun itu berbanding lurus dengan belanja yang dilakukan manajemen Setan Merah

Ada Antony, Casemiro, Lisandro Martinez, Tyrell Malacia, Martin Dubravka, Jack Butland yang masuk pada musim ini. Total belanja Setan Merah dari enam pemain ini mencapai 240 juta euro lebih atau setara Rp 3,98 triliun, dengan Antony jadi pemain termahal yang direkrut mencapai nyaris 100 juta euro.

Man United Cuci Gudang 5 Pemain Ini Siap Dilepas, Termasuk Maguire
Maguire, De Gea, Foto: dok detik sports

Di sisi lain, dari 14 pemain yang keluar pada awal musim ini, 5 diantaranya berstatus free transfer, termasuk Cristiano Ronaldo. Sementara 3 lainnya dilepas dengan status pemain pinjaman. Oleh karenanya, Man United berniat mereduksi jumlah pemain mereka, terutama yang bukan pilihan utama manajer Erik Ten Hag.

Menurut Sky Sports, setidaknya ada lima pemain yang siap dilepas pada bursa musim panas nanti. Mereka adalah Harry Maguire, Aaron Wan-Bissaka, Axel Tuanzebe, Phil Jones dan David De Gea.


Baca Juga:


Untuk Harry Maguire, kans untuk hengkang dalam waktu dekat cukup besar setelah Man United dikabarkan ingin melepasnya pada Januari ini, baik dengan status pemain pinjaman atau pembelian permanen. Ada pun Aston Villa disebut-sebut jadi tim yang sudah ditawarkan untuk transfer Maguire.

Sementara itu, David De Gea sedianya masih pilihan utama di bawah mistar gawang Man United musim ini. Namun dengan keengganan manajemen memberinya kenaikan gaji, kiper asal Spanyol itu dilaporkan bakal dilepas cuma-cuma saat kontraknya habis akhir musim ini.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com