Man United Nirgelar, Ronaldo Bantu Tim U-18 Raih Trofi Piala FA - Vivagoal.com
Man United Nirgelar, Eh Ronaldo Bantu MU U-18 Raih Trofi Piala FA
Cristiano Ronaldo, Manchester United, Foto: dok Goal

Man United Nirgelar, Ronaldo Bantu Tim U-18 Raih Trofi Piala FA

A Hendra - May 13, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Dibalik kemenangan Manchester United U-18, rupanya ada peran Cristiano Ronaldo. Pemilik lima Ballon d’Or tersebut ternyata sempat memberi pesan yang sukses membakar skuad Setan Merah junior itu.

Manchester United kategori usia 18 tahun menghadirkan sedikit kegembiraan di tengah suramnya prestasi tim senior mereka. Bagaimana tidak, pasukan muda The Reds Devils berhasil menutup musim ini dengan raihan sebuah trofi juara.

Man United U-18 baru saja keluar sebagai juara Piala FA pada Kamis (12/5) dinihari WIB usai menumbangkan Nottingham Forest dengan skor mencolok 3-1. Setelah sempat bemain imbang 1-1 di babak pertama, Man United U-18 akhirnya bisa memastikan kemenangan lewat brace Alejandro Garnacho di babak kedua.

Tak Main di Liga Champions, Ronaldo Dapat Gaji Terendah Dalam Kariernya
Cristiano Ronaldo, Foto: dok Bola Okezone

Di sisi lain, tim senior Manchester United sendiri tampil jeblok sepanjang musim ini. Selain dipastikan bakal menutup musim 2021/2022 tanpa raihan gelar juara, Paul Pogba dkk juga gagal menembus zona Liga Champions setelah tertahan di peringkat keenam klasemen Liga Inggris hingga pekan ke-37.

Menariknya, dibalik keberhasilan Setan Merah U-18 memenangkan Piala FA musim ini, rupanya ada peran Cristiano Ronaldo yang gagal membawa tim senior berprestasi.


Baca Juga:


Ronaldo diketahui sempat memberi pesan singkat dalam bentuk video yang diputar di ruang ganti sesaat sebelum pertandingan final. Menurut laporan Mirror, kata-kata Ronaldo itu ternyata sukses membakar semangat tim muda The Red Devils.

Mirror juga memberitakan bahwa selain Ronaldo, ada juga dukungan dari manajer legendaris Man United, Sir Alex Ferguson yang datang langsung menyaksikan pertandingan di Old Trafford itu, bersama beberapa eks bintang Man United, seperti Ryan Giggs dan Nicky Butt. (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com